-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Pelajar dan Lansia Nganjuk menerima 3000 dosis Vaksin dari Muhammadiyah dan Kemenkes

- November 13, 2021



NGANJUK_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com - Muhammadiyah Nganjuk melalui Tim Mentari vaksin Covid 19  menutup penyelenggaraan vaksinasi 3000 dosis tahab 1 di Rumah Sakit Islam Aiayiyah Nganjuk Jum'at ( 12/11) 2021).

Program percepatan Vaksinasi  menggunakan Dosis Sinovac  ini di prioritaskan Pelajar, Mahasiswa dan lansia. Proses Vaksinasi dipusatkan di sejumlah Sekolah Muhammadiyah dan  Pondok Pesantren.  

Menenurut  Andik Joko Santoso, pelaksanaan vaksinasi dibagi di Wilayah Nganjuk barat yang dipusatkan di perguruan SMA dan SMK Muhammadiyah 1 dengan total 1250 Dosis, sementara di Wilayah Timur digelar di SMK Muhammadiyah 1, Pondok YTP dan SMA Muhammadiyah 3 Tanjung Anom di Desa Waru Jayeng, " Untuk warga  sekitar pondok Pesantren kita pusatkan di Ponpes  Arraudatul Ilmiyah Kertosono total 1750 Dosis " Ujar Andik Joko Santoso  Manajer admin di Program Mentari Vaksin Covid 19 1 Distrik Nganjuk. 

Plt. Bupati Nganjuk Marhaen Jumadi mengapresiasi kerja keras Warga Muhammadiyah beserta angkatan Muda dan Amal Usahanya yang telah turut serta andil dalam program percepatan Vaksinasi " Trima kasih setinggi-tingginya untuk  Muhammadiyah atas kerja kerasnya sehingga 3000 Warga Nganjuk memperoleh vaksin 1 untuk meningkatkan herd Immunity "ujarnya saat ditemui pada acara Pelantikan DPD KNPI Nganjuk sehari sebelumnya. 

Lebih lanjut Distrik Manajer M. Roissudin menambahkan, Setelah vaksin 1 ini tuntas segera disiapkan untuk dosis ke 2 di bulan Desember, "  Targetnya 6000 dosis untuk warga Nganjuk, kita telah menuntaskan 3000 Dosis sisanya 28 hari kedepan segera direalisasikam begitu Vaksin dari kemenkes di kirim" ujarnya. 

Ia mengapresiasi seluruh stake holder  turut  mensukseskan program percepatan vaksinasi, sehingga target bisa direalisasikan dengan maksimal, " Apresiasi yang tinggi untuk Pemerintah Nganjuk, melalui Dinas Kesehatan, Kepala Puskesmas kecamatan Nganjuk, Kertosono dan Tanjung anom, Direktur Rumah Sakit Islam Aisyiyah, para Kepala Sekolah Muhammadiyah serta Komunitas Lintas Agama" Pungkasnya. 

Diketahui, Program Mentari Vaksin Covid 19 tahun 2021 adalah program percepatan Vaksinasi, kemitraan antara MPKU PP Muhammadiyah, Kementrian Kesehatan RI dan USAID sebagai 'suporting Program', penerima Program di gelar di 40 kabupaten Kota seluruh Indonesia dan 10 Kabupaten/kota di Jawa Timur. 


(Abra)

 

Start typing and press Enter to search