BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pembukaan Pekan Olahraga Jenjang Sekolah Dasar (SD) 2021, Bupati Instrusikan Atlet Terfasilitasi

Dilihat 0 kali



MOJOKERTO - Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, mendorong masa depan dan prestasi para atlet Kabupaten Mojokerto dengan prinsip Jer Basuki Mawa Beya. Bupati ingin agar para atlet dapat terfasilitasi dengan baik dari segala aspek. Arahan ini ditekankan bupati saat membuka event pekan olahraga jenjang sekolah dasar (SD) tahun 2021, Senin (1/11) pagi di GOR Indoor Gajahmada Kecamatan Mojosari. 

“Event ini adalah wadah untuk anak-anak berprestasi di bidang yang mereka sukai yakni olahraga. Kita berikan mereka kesempatan dalam ajang ini. Semua tergantung dari orang tua, sekolah, para guru, pembinaan dalam latihan dan kecukupan gizi. Anak-anak berprestasi tidak akan bisa tampil kalau tidak ada sarana dan biayanya. Setiap cita-cita, idealisme, kesuksesan pasti membutuhkan itu semua. Semangat menggiatkan publikasi membutuhkan pengorbanan biaya, tenaga, dan waktu. Itulah prinsip Jer Basuki Mawa Beya,” pesan bupati. 

Event yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto tersebut, rencananya bakal berlangsung tanggal 1-11 November 2021 dengan melombakan 10 cabang olahraga (cabor). Zainul Arifin Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mojokerto, pada laporan sambutan menerangkan bahwa ajang ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas pembangunan SDM, yang diarahkan ke bidang kesehatan jasmani dan rohani dengan menjunjung sportivitas.

Adapun 10 cabor tersebut antara lain atletik diikuti 98 atlet, bulutangkis diikuti 14 atlet, karate diikuti 23 atlet, pencak silat diikuti 20 atlet, renang diikuti 38 atlet, bola voli mini diikuti 12 tim, catur diikuti 29 atlet, sepak takraw diikuti 6 tim, tenis meja diikuti 5 atlet, dan senam artistik diikuti 11 atlet. 

“Para atlet telah melalui seleksi tingkat kecamatan hingga di diknas. Ada 10 cabor yang akan diikuti 269 orang atlet. Pemenang akan mendapat medali dan sertifikat. Pekan olahraga ini sekaligus menjadi wahana evaluasi prestasi atlet SD, memupuk rasa persatuan dan persahabatan antarsiswa,” terang Zainul Arifin. 

Acara dibuka secara resmi, dengan ditandai dengan umpan service bola voli oleh bupati. Dilanjutkan menilik sarana prasarana GOR Gajahmada. Turut hadir mendampingi bupati, Amat Susilo Kepala Disparpora, Forkopimca Mojosari dan Suher Didieanto Ketua KONI.(Bams)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form