BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Satgas Pangan Polres Malang Sidak Harga Sembako

Dilihat 0 kali



MALANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP R. Bagoes Wibisono melalui Kasat Reskrim AKP Donny Kristian Bara'langi melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) stok dan harga Sembako di Pasar Singosari dan Pasar Kepanjen, Kabupaten Malang, Selasa (16/11/2021).

Diketahui bahwa saat ini permintaan Sembako dari pembeli maupun konsumen mengalami peningkatan yang cukup stabil. 

Kenaikan tersebut dikarenakan Kabupaten Malang sudah PPKM Level 2, sehingga aktifitas masyarakat mulai tinggi, kemudian sudah banyak tempat wisata, warung, hotel dan tempat publik yang sudah mulai dibuka.

"Saat ini di Kabupaten Malang bersamaan dengan mulainya musim penghujan, alhamdulillah distribusi Sembako tidak ada hambatan dan stok bahan pokok masih cukup aman," ucap AKP Donny.

Donny menjelaskan, untuk harga Sembako seperti harga daging Sapi dan daging Ayam diketahui stabil, sedangkan harga minyak goreng curah dan harga beras mengalami sedikit kenaikan.

"Harga Sembako di Pasar masih stabil, seperti halnya harga daging Sapi Rp. 110.000,-/Kg, harga daging Ayam Rp. 31.000,-/Kg, sedangkan harga minyak Goreng curah Rp. 19.000,-/Kg yang mengalami sedikit kenaikan sekitar Rp. 2.000,-, kemudian harga Beras Rp. 9.0000,- s.d 10.000,-," bebernya. 

Dalam hal ini, Satgas Pangan Polres Malang selalu melakukan koordinasi dengan stake holder apabila ada hambatan dalam pendistribusian Sembako di Pasar. 

"Kegiatan ini akan kita laksanakan secara berkelanjutan, untuk upaya deteksi dini agar tidak sampai terjadi lonjakan harga kebutuhan pokok yang tidak terkendali," pungkasnya. 


(Dwi)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form