-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Silahturahmi Ketua Presidium FPII Dengan Bupati Toli Toli

Dilihat 0 kali


TOLI TOLI

jawatimurnews.com - Ketua Presidium FPII Kasihhati menegaskan,  kemitraan pemerintah dengan pers,  sudah menjadi kebutuhan atas prinsip simbiosis mutualisme. 

Penegasan ini disampaikan Ketua Presidium FPII saat melakukan silahturahmi dengan Bupati Tolitoli Amran H Yahya Minggu (28/11/2021) dikawasan empang tambun Kabupaten Tolitoli Provinsi Sulawesi Tengah. 

Menurutnya,  hubungan pers dan pemerintah atas prinsip simbiosis mutualisme itu mengedepankan impelementasi hubungan yang bersifat saling membutuhkan dan saling menguntungkan.

Senada dengan itu,  Bupati Tolitoli Amran H Yahya juga menegaskan,  kehadiran pers dibutuhkan oleh pemerintah, begitupun pers membutuhkan kehadiran pemerintah. 

"Karena itu,  saya berharap kehadiran FPII sebagai bagian dari Pers indonesia,   akan memberikan suport dukungan  terhadap kerja-kerja yang dilakukan Pemerintah Daerah," ujar Amran H Yahya.

Dia juga menekankan dalam hubungan kemitraan dengan pemerintah daerah,  FPII harus lebih inovatif untuk melahirkan program-program yang bermanfaat dengan tidak harus berharap dari suport dan program yang ada dalam APBD. 

Dalam kesempatan itu pula,  Ketua Presidium FPII yang akrab disapa dengan panggilan Bunda Kasihhati, kembali menegaskan soal jati diri pers independen yang melekat sebagai karakter kelembagaan Forum Pers Independent Indonesia (FPII)

"Watak dan karakter pers independen, terbuka bermitra dengan pihak manapun,  atas dasar kemitraan yang konstruktif, " tukas Kasihhati. 

Selain itu,  juga menjadi jadi diri dan karakter kelembagaan FPII yang prinsipnya tidak akan mentolerir kriminalisasi,  teror dan intimidasi terhadap pers. 

Kasihhati juga mengajak semua pihak. termasuk jajaran FPII untuk saling memahami dan menghormati profesi masing-masing. 

"Wartawan itu adalah profesi,  jadi kalo ada oknum wartawan yang bermasalah, yaa itu oknumnya..jangan wartawannya yang dipermasalahkan, " jelas Kasihhati. 

Dalam agenda silahturahmi yang  berlangsung santai dan penuh kekeluargaan itu,  selain Ketua Presidium FPII dan Bupati Tolitoli,  juga turut hadir Sekda Tolitoli Moh. Asrul Bantilan,  Unsur Muspida,  Jajaran Pengurus FPII Setwil Sulteng dan Korwil Tolitoli, juga saat yang sama  ikut hadir Bupati Sigi  Moh. Irwan Lapatta bersama  rombongan.  (E S)

Sunber : Presidium FPII

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form