-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari





Loading

Sinergitas 3 Pilar Sumbermanjing Kulon Layani Vaksinasi Lansia

- November 03, 2021


MALANG - Kapolsek Pagak Kompol Didik Suhardi, melalui Bhabinkamtibmas Desa Sumbermanjing Kulon Bripda Galeh Kresda, jemput bola bersama Babinsa, Pemdes serta Bidan desa melaksanakan vaksinasi para lansia secara door to door di Desa Sumbermanjing Kulon, Kecamatan Pagak, Kabupaten Malang.

Bhabinkamtibmas mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut fokus kepada warga masyarakat Lanjut Usia (Lansia) dan vaksin yang di gunakan jenis johnson & Johnson. berasal dari Belanda, merupakan vaksin dosis tunggal, jadi sangat efektif untuk percepatan vaksinasi.

"Kegiatan kita lakukan door to door  atau jemput bola dan fokusnya kepada para Lansia. Untuk jenis vaksin yang digunakan johnson & jhonson yang menurut keterangan nakes vaksin jenis ini diberikan hanya satu dosis saja, tidak ada dosis kedua," Kata Bhabinkamtimas

Sementara Kapolsek Pagak Kompol Didik Suhardi, mengatakan TNI - Polri bersama pemerintah desa menggelar vaksinasi secara door to door kali ini, merupakan bentuk pelayanan pemerintah kepada masyarakat dan upaya pemerintah dalam mempermudah masyarakat yang ingin mendapatkan vaksinasi.

"Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak, intruksi langsung pimpinan, agar vaksinasi ini dapat menyeluruh," Ujar Kompol Didik.

Kapolsek juga menghimbau agar masyarakat tidak takut divaksinasi dikarenakan vaksin aman, sehat dan halal.

Adapun Arief Subekti, salah satu warga Desa Sumbermanjing Kulon, yang juga mendapatkan vaksinasi menanggapi kegiatan ini, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan dan mengucapkan terima kasih kepada tiga pilar yang melaksanakan kegiatan tersebut.

“Terimakasih Pak.. Bu.. kami sudah di vaksin,” ujar Arief.

"Kegiatan vaksinasi door to door ini, sangat efektif untuk mempercepat capaian vaksinasi di wilayah kecamatan Pagak. Dan insyaallah kami Muspika Pagak, segera mewujudkan 100 persen capaian vaksinasi bagi masyarakat," Urai Muspika Pagak.(Dwi)

 

Start typing and press Enter to search