BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Antisipasi Penggunaan Narkoba Sopir Bus dan Kondektur di Terminal Trunojoyo Sampang di Tes Urine

Dilihat 0 kali

 

SAMPANG

Jawatimurnews.com - Polres Sampang melakukan pemeriksaan tes urine terhadap sopir bus AKDP (Antar Kota Dalam Provinsi) dan bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) di Terminal Trunojoyo Sampang ,Jum'at (24/12/2021).

Kasat Resnarkoba AKP Andri Setya Putra SH,MM pimpin langsung dalam pelaksanaan tes urine terhadap sopir bus dan kondektur yang diikuti petugas gabungan dari Polres Sampang, POM TNI dan Dishub Pemkab Sampang.

Kapolres Sampang AKBP Arman S.IK, M.Si yang diwakili Kasat Resnarkoba Polres Sampang menjelaskan , kegiatan ini dilaksanakan setentak di seluruh jajaran Polda Jatim untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang diakibatkan sopir yang menggunakan Narkoba, zat adiktif lainnya dan Miras saat mengemudikan kendaraannya.

" Kegiatan ini akan dilaksanakan secara berkala untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat saat bepergian dengan menggunakan kendaraan umum,ujarnya.

Lebih lanjut lagi AKP Andri Setya Putra SH, MH mengatakan kepada awak media yang ikut dalam kegiatan tes urine bahwa ada 5 sopir bus dan 5 kondektur yang mengikuti pengecekan urine yang dilaksanakan oleh personil Urkes Polres Sampang dan diawasi oleh personil Satresnarkoba Polres Sampang dan Pom TNI.

“Alhamdulillah dari 10 orang yang dilaksanakan pengecekan oleh personil Urkes Polres Sampang dinyatakan Negatif dari Narkoba dan zat adiktif lainnya” katanya.

Kasat Resnarkoba Polres Sampang menjelaskan, dari 10 orang yang melaksanakan pengecekan urine terdiri dari 1 sopir bus AKAP, 1 kondektur bus AKAP, 1 sopir bus AKDP dan 4 kondektur bus AKDP yang berada di terminal trunojoyo sampang.

Dalam giat tersebut personil gabungan juga membagikan masker dan memberikan edukasi kepatuhan protokol kesehatan kepada para sopir, kondektur dan penumpang agar selalu menerapkan 5M (Memakai masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas) dalam kehidupan sehari-hari,jelasnya.

Sementara Personil gabungan TNI-POLRI dan Pemkab Sampang juga mengingatkan para kru bus AKDP dan bus AKAP bahwa Pandemi Covid-19 masih ada di negeri ini. Untuk itu para kru bus diharapkan menyiapkan hand sanitizer dan masker kesehatan di dalam kendaraannya sehingga penumpang terhindar dari penyebaran Covid-19.

“ Kami bersama instansi terkait lainnya akan kembali melakukan pengecekan urine kepada para sopir dan kru bus lainnya di wilayah sampang.Saya harap para kru bus AKAP dan AKDP benar-benar sehat jasmani dan rohani serta tidak terpengaruh oleh Narkoba dan zat adiktif lainnya bahkan minuman keras saat mengemudikan kendaraannya yang bisa membahayakan keselamatan penumpang,pungkasnya.

(Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form