BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Bupati Toli Toli "Jika Ingin Masuk Surga, Harus Dapat Menghargai Wanita".

Dilihat 0 kali

 


TOLI - TOLI 

jawatimurnews.com - Saat memberikan sambutannya pada acara peringatan Hari Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan (HUT-DWP) yang ke 22 di Tolitoli, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya mengatakan, setiap laki-laki apalagi yang berstatus sebagai suami jika ingin masuk surga, salah satunya harus dapat menghargai dan menghormati wanita. Secara fisik, wanita memanglah lebih lemah dari pria namun, justru karena itulah seorang pria harus mengasihi, menyayangi serta melindungi wanita apalagi yang sudah berstatus sebagai istrinya, kata Bupati.

Acara peringatan HUT-DWP ke 22 ini dilaksanakan oleh Pengurus DWP Kabupaten Tolitoli di Gedung Labong Boki Tolitoli pada Rabu pagi (8/12) dengan mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan bisnis usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Turut hadir dalam acara itu, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tolitoli Ny Sriyanti Amran Dg. Parebba, sejumlah Pejabat Pemerintah Daerah, Ketua-Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Tolitoli, serta seluruh Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kabupaten dan Kecamatan 


Bupati Tolitoli Amran Hi.Yahya mengakui bahwa DWP saat ini telah menjadi salah satu organisasi perempuan yang besar  yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi secara terstruktur sehingga mencapai kinerja seperti saat ini.  Dengan perasaan bangga dan optimis saya sampaikan  bahwa perkembangan organisasi DWP dalam proses menuju organisasi yang profesional sebagai mitra strategis Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli, kata Bupati. 

Satu hal yang diminta dan diharapkan oleh Bupati Amran Hi Yahya bahwa DWP Kabupaten Tolitoli harus berkomitmen untuk memberikan kontribusi dalam memecahkan permasalahan UMKM di Kabupaten Tolitoli  yang terdampak Covid-19  sebagai salah satu pilar penting sektor ekonomi dan menjadi nafas usaha mikro kecil dan menengah yang membutuhkan perhatian. Selain itu DWP Kabupaten Tolitoli harus mampu menjaga citra yang baik di tengah masyarakat yang dinamis, mampu membangun kemitraan serta  komunikasi yang harmonis antar lintas sektoral sekaligus bersinergi dan koordinasi serta bekerja sama dalam rangka suksesnya pembangunan daerah Kabupaten Tolitoli, kata Bupati.  

Sementara itu Ketua DWP Kabupaten Tolitoli Ny Hadiah Nur Munawar, mengatakan momen ulang tahun ini diharapkan dapat menumbuhkam kepercayaan diri dengan menjaga kesehatam mental, serta memotivasi pulihnya perekonomian melalui bisnis UMKM khususnya yang dijalankann oleh kaum perempuan. Ketua DWP Tolitoli itu merasa sangat yakin bahwa perempuan memiliki potensi dan berperan sangat besar dalam pembangunan  khususnya di bidang ekonomi. Hal ini dapat tercapai jika potensi tersebut dapat dimanfaatkan secara maksimal. Oleh karena itu menjadi tugas DWP untuk memberdayakan perempuan, mendorong pelaku usaha perempuan agar dapat terus berinovasi karena perempuan yang berdaya khususnya di bidang ekonomi sangat berperan penting,tidak hanya bagi ketahanan keluarga tapi juga untuk Negara. 


(Arham/Abra)

Sumber : Bag. Humas Pemerintah Daerah Kabupaten Toli - Toli 

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form