-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Bus Trans Banyumas Yang Baru Diresmikan, GRATIS Hingga Akhir Tahun 2021

Dilihat 0 kali



PURWOKERTO 

jawatimurnews.com - Kementerian Perhubungan atau Kemenhub dalam hal ini Dirjen Perhubungan Darat meresmikan operasional Program Teman Bus (PTB) yang bernama *"Trans Banyumas"* yang dilaksanakan pada Minggu, 5 Desember 2021.

*"Trans Banyumas''* akan melayani masyarakat pada jam operasional dari 05.00 - 21.00 WIB, tersedia sebanyak 52 unit bus yang siap melayani penumpang di tiga rute layanan.

*Koridor 1 akan melayani rute Terminal Ajibarang - Pasar Pon, 

 *Koridor 2 akan melayani rute Terminal Notog - Terminal Baturraden dan *Koridor 3 akan melayani rute Terminal Bulupitu Purwokerto - Terminal Kebondalem.

"Trans Banyumas merupakan  pengembangan angkutan massal di kawasan perkotaan berbasis jalan dengan skema Buy The Service atau BTS," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi di Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

 Program tersebut dirancang oleh Direktorat Angkutan Jalan Kemenhub agar dapat mengintervensi pengembangan angkutan umum perkotaan di Indonesia, sehingga muncul terobosan yang inovatif,jelasnya.

"Saya optimistis kehadiran Teman Bus di Banyumas ini akan mampu mengurangi tingkat kemacetan dan juga polusi udara, serta saya berharap masyarakat Banyumas memberikan dukungan penuh untuk program ini," katanya.

Sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk beralih ke moda transportasi umum, khususnya Teman Bus, apalagi naik Teman Bus juga masih gratis," katanya.

Sementara itu Bupati Banyumas Achmad Husein berharap layanan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. "Trans Banyumas ini diharapkan akan menjadikan citra Banyumas yang maju dan berkualitas," kata Bupati Achmad Husein.

Trans Banyumas akan melayani masyarakat pada jam operasional dari 05.00 - 21.00 WIB dengan tersedia sebanyak 52 unit bus yang siap melayani penumpang di tiga rute layanan saat ini masih GRATIS hingga akhir tahun 2021.

"Trans Banyumas merupakan sebuah pengembangan angkutan massal di kawasan perkotaan berbasis jalan dengan skema Buy The Service atau BTS," kata Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiyadi di Banyumas, Jawa Tengah, Minggu.

Budi menjelaskan program tersebut dirancang oleh Direktorat Angkutan Jalan Kemenhub agar dapat mengintervensi pengembangan angkutan umum perkotaan di Indonesia, sehingga muncul terobosan yang inovatif.

Dirinya menambahkan konsep BTS berbasis aplikasi ini didukung oleh manajemen pengelola dalam melaksanakan monitoring dan evaluasi yang meliputi sistem operasional, sistem pemeliharaan, sistem pengelolaan keuangan dan sistem SDM yang didukung dengan digitalisasi menuju angkutan umum yang lebih profesional.

"Saya yakin kehadiran Teman Bus akan semakin diterima masyarakat, terutama dengan teknologi serta layanan yang akan terus kami tingkatkan kualitasnya, sehingga masyarakat tidak perlu ragu untuk beralih ke moda transportasi umum, khususnya Teman Bus, apalagi naik Teman Bus juga masih gratis," katanya.


(Syarif AR.jtn)

Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form