BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dengan Ujian Seseorang Akan Dimuliakan Atau Dihinakan

Dilihat 0 kali


Mumtaza Prapas - Pondok Modern  


SELAMAT PAGI JTN

بالامتحان يكرم المرء او يهان

"Dengan ujian

Seseorang akan dimuliakan 

Atau akan dihinakan"

Salah satu rangkaian kegiatan yang panjang dan melelahkan di Mumtaza ini adalah ujian lisan dan ujian tertulis yang banyak  memakan waktu hampir sebulan, terang  Afit. Kamis(16/12/2021)

Dalam prinsip pembelajaran kami di Mumtaza 

" Ujian untuk belajar bukan belajar untuk ujian". 

Dengan demikian para santri diharapkan tetap semangat belajar demi menguasai ilmu yang sudah disampaikan selama satu semester ini, jelasnya

Ujian lisan sangat penting dan didahulukan sebelum ujian tulis seperti ujian mufradat, ujian doa dan wirid, ujian Quran dan bahasa Arab. 

Keseriusan belajar sangat nampak ketika para santri mempersiapkan diri dalam ujian ini, setiap saat dan dimana tempat mereka membaca buku, menghafalkan materi baik sendiri maupun berkelompok. 

Dalam pelaksanaan ujian, pengawasan para ustadz adalah mutlak adanya, untuk mencegah kecurangan dalam ujian. Prinsip kejujuran  ini sangat dijaga dalam ujian, hingga menjadi salah satu karakter santri yang anti terhadap kecurangan dalam bntuk apapun. Bahkan MENCONTEK saat ujian merupakan pelanggaran berat dan pelakunya diusir dari Pondokan dan DIKEMBALIKAN  kepada orang tuanya,tegas Afit Juliat Nurcholis, M.A.

"Dengan ujian maka orang akan dimuliakan atau dihinakan", prinsip inilah yang membuat para santri berlomba untuk mendapatkan hasil ujian yang terbaik sehingga akan memuliakan dirinya dan membahagiakan orang tuannya. 

Harapanan kami ; 

Teruslah belajar,

Teruslah tetap menyerap ilmu, 

Teruslah melewati ujian demi ujian,pungkas Juliat.


(Syarif A.R Jtn)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form