BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

HUT Ke-73 Kodam V Brawijaya Tanam Mangrove Serentak Di Wil. Kodim 0819/Pasuruan.

Dilihat 0 kali

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

Jawatimurnews.com Dalam rangka HUT Ke-73 Tahun 2021, Kodam V Brawijaya, melaksanakan penanaman bibit pohon Mangrove secara serentak diwilayah Kodim 0819/Pasuruan, bertempat dipantai

Panggungrejo, Kota Pasuruan. Selasa (28/12/21) Pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasdim 0819 Mayor Arh M. Ridwan, 

Pasi Ter Kodim 0819 Kapten Arm Yusim, Perwakilan Danramil Jajaran Kodim 0819, Muspika Kecamatan Panggungrejo, Bakamla Serka Abdul Khodir, Lurah Panggungrejo Subkhan Muzakir, Karang taruna Kecamatan Panggungrejo, dan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0819/Pasuruan.

Adapun kegiatan dimulai dengan dilaksanakan apel di Pantai Panggungrejo, diambil oleh Mayor Arh M. Ridwan Kasdim 0819/ Pasuruan, yang menyampaikan permohonan maaf karena Dandim 0819/Pasuruan tidak bisa hadir pada kegiatan hari ini.

"Kami mewakili Dandim menyampaikan permohonan maaf karena tidak bisa hadir dalam giat ini. Dan tak lupa juga mengucapkan terimakasih kepada Muspika, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0819/Pasuruan dan Karang taruna Panggungrejo, atas kehadirannya dan mendukung giat penanaman mangrove serentak dalam rangka HUT Ke - 73 Kodam V/Brawijaya di Wilayah Kodim 0819 Pasuruan ini," Ucap Kasdim.

Masih Kasdim",Kegiatan menanam pohon mangrove hari ini kita laksanakan di dua tempat yaitu di Pantai Kelurahan Panggungrejo dan Pantai Desa Semare Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan dengan menanam kurang lebih 4000 pohon," Lanjut Mayor Arh M Ridwan.

Menurutnya Kegiatan menanam pohon mangrove tersebut bertujuan mencegah abrasi laut sehingga  masyarakat kedepannya tidak ada gangguan alam, ia juga berharap kepada warga agar turut menjaga, merawat dan memeliha pohon mangrove, sehingga dapat tumbuh berfungsi dan bermanfaat serta berguna untuk warga sekitar.

"Semoga yang ikut menanam pada kegiatan ini mendapat berkah dan ridho allah SWT, Amin,. Tetap jaga keamanan selama melakukan kegiatan penanaman pohon mangrove."Pungkasnya.

Kegiatan apel ditutup dengan penyerahan secara simbolis pohon Mangrove kepada Subkhan Muzakir Lurah Panggungrejo, dilanjutkan berikutnya mulai penanaman pohon Mangrove di Pantai Panggungrejo oleh anggota Kodim 0819, Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0819 dan Karang taruna Panggungrejo. 

Diketahui penanaman Mangrove di Pantai Panggungrejo, Kelurahan Panggungrejo Kota Pasuruan, adalah dalam rangka HUT Ke-73 Kodam V Brawijaya, diwilayah Kodim 0819/Pasuruan, pada intinya mengajak kepada masyarakat khudusnya pesisir pantai untuk peduli dan memggalakkan masyarakat akan pentingnya pohon mangrove dibibir pantai untuk membentengi dari abrasi dan perlindungan biota laut.

Kegiatan penanaman mangrove dalam rangka HUT Ke-73 Kodam V Brawijaya, serentak di wilayah Kodim 0819/Pasuruan selesai. Selama kegiatan berlangsung keadaan aman dan lancar. 


(Apin/Sofi Adiguna Pratama)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form