-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Jangan Pernah Takut Bekerja, Tapi Takutlah Berbuat Salah

- Monday, December 13, 2021
Dilihat 0 x



TOLI - TOLI

jawatimurnews.com - Keberhasilan kita dalam menjalankan tugas dan fungsi tidak semata-mata diukur dari tuntasnya pekerjaan yang menjadi tanggung jawab kita, tetapi lebih dari itu keberhasilan yang sesungguhnya adalah apakah hasil pekerjaan yang dilaksanakan mampu menjawab permintaan kebutuhan masyarakat. Jangan pernah takut bekerja tapi takutlah untuk berbuat salah. Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya dihadapan sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para Kepala Desa dan Para Kepala Sekolah pada acara penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Inspektorat Daerah Kabupaten Tolitoli pada senin pagi (13/12) di Aula Wisma Bale Tau Dako Lipu Tolitoli. 

Bupati menyampaikan, paling tidak ada tiga hal utama yang dibutuhkan untuk menjawab tuntutan kebutuhan masyarakat hari ini yaitu komitmen yang kuat dari kita semua yang terimplementasi dari niat baik untuk memberikan layanan terbaik, penguasaan teknologi yang mendukung percepatan pemberian layanan sesuai yang dibutuhkan masyarakat; serta kemampuan kita untuk tetap menjaga sikap dan prilaku positif melalui pengamalan nilai integritas dalam melakukan aktifitas. Nilai integritas dimaksud adalah jujur, adil, disiplin, tanggung jawab, peduli, berani, sederhana, kerja keras dan mandiri. Oleh sebab itu Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya meminta Inspektorat Daerah sebagai perangkat daerah Kabupaten Tolitoli untuk menjalankan fungsi pembinaan dan pengawasan sehingga ketiga unsur utama tersebut tetap terpelihara dan menjadi kekuatan dalam diri masing-masing. Kepada yang menerima LHP, Bupati juga mengingatkan agar menindak lanjuti temuan dan memperbaiki kinerja kedepan sebagaimana tertuang dalam rekomendasi.

LHP yang diserahkan sebagaimana yang disampaikan oleh Inspektur Pembantu (Irban) III Inspektorat Kabupaten Tolitoli Sondang Maruli, S.Sos, terdiri dari laporan hasil evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Perangkat Daerah, laporan hasil pemeriksaan Barang Milik Daerah (BMD), laporan hasil pemeriksaan Pendapatan Asli Daerah (PAD), laporan hasil pemeriksaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes), laporan hasil pemeriksaan penggunaan dana Bantuan Operasiona Sekolah (Bos) dan laporan hasil audit atas kepatuhan terhadap peraturan Perundang-Undangan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mokopido. 

, Turut hadir dalam acara penyerahan LHP itu masing-masing Sekertaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh Asrul Bantilan, S.Sos, Pelaksana Tugas Inspektur Daerah Kabupaten Tolitoli M.N.M.T. Masyhur, SH.,M.Si beserta seluruh Inpekstur Pembantu, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, para kepala Desa dan para Kepala Sekolah serta para Aparat Pengawas Intern Pemerintah (APIP).


(Arham/Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a