BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jelang Nataru Wagub Jateng Taj Yasin Ingatkan Masyarakat Tetap Waspada Covid -19

Dilihat 0 kali


PEKALONGAN

jawatimurnews.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen, mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap varian baru Covid-19, Omicron. 

Apalagi, sebentar lagi menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), sehingga berpotensi ada kerumunan masyarakat.

"Kita baru siaga betul. Tanggal 16 kemarin sudah diumumkan, di Indonesia sudah ditemukan varian Covid-19 baru, Omicron," kata Taj Yasin di SMA Islam YMI Wonopringgo, Pekalongan, Sabtu (18/12/2021).

Menurut Taj Yasin, hingga saat ini, varian Omicron ini terus dipelajari metode penanganannya. Oleh karenanya, wagub meminta agar masyarakat tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk tidak berkerumun.

"Biasanya di musim Nataru itu, banyak orang berkerumun. Banyak melakukan kegiatan memperingati tahun baru, di lapangan, di sebuah tempat. Kali ini dilarang. Bukan kami melarang memperingati tahun baru namun kami melarang berkerumun," tandasnya.

Diinformasikan sebelumnya, Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengumumkan varian Omicron ditemukan melalui hasil tes tiga orang petugas kebersihan di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta.

Tiga orang tersebut menjalani tes pada tanggal 8 Desember 2021 dengan hasil positif. Kemudian oleh pemerintah sampel ketiganya diujikan pada Genome Sequencing pada 10 Desember. 

Hasil yang muncul pada 15 Desember menyatakan satu orang terdeteksi varian Omicron. Ketiganya kemudian menjalani karantina di Wisma Atlet. Setelah dites kembali, hasilnya sudah negatif.


(Syarif A.R. Jtn/ Abra)

Kontributor : Jtn Media Network Pekalongan , Bondan, Media Komando Bhayanhkara, Sumber : Humas Pemkab Jawa Tengah  

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form