-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Kodim 0822 Bondowoso Siap Amankan Kunker Presiden RI

Dilihat 0 kali




BONDOWOSO

jawatimurnews.com -  Pasca bencana meletusnya Erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Provinsi Jawa Timur pada Sabtu (4/12/2021), Presiden Ir. Joko Widodo direncanakan  akan mengunjungi daerah terdampak bencana. 

Kodim 0822 Bondowoso menggelar apel pasukan pengamanan VVIP dalam rangka Kunjungan Kerja (Kunker) Presiden RI Joko Widodo di wilayah terdampak meletus erupsi gunung Semeru di Kabupaten Lumajang. Apel gelar pasukan hari ini bertempat di lapangan stadion Pasirian Kab. Lumajang, Senin (06/09/2021).

Apel gelar pasukan pengamanan VVIP ini dipimpin langsung Komandan Korem 083/Bdj, Kolonel Inf Irwan Subekti yang diikuti pasukan gabungan TNI, Polri dan Pemkab. Lumajang.  

Sementara Komandan Kodim 0822/Bondowoso, Letkol Kav Widi Widayat, ST., siap melaksanakan tugas dengan maksimal dan penuh rasa tanggung jawab. Menurutnya, apel gelar pasukan ini bertujuan mengecek kesiapan baik personel maupun materiil dalam rangka pengamanan VVIP kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia. Harapannya, saat pelaksanaan berjalan lancar, aman dan sukses.

"Termasuk jangan pernah ragu dalam bertindak, selalu pantau, cermati dan ikuti perkembangan situasi secara terus menerus. Di masa pandemi Covid-19 ini kami juga menekankan dalam pelaksanaan tugas di lapangan agar senantiasa menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat," tegasnya.

Dandim 0822 menjelaskan, "Terdapat beberapa penekanan yang harus dipedomani dalam pelaksanaan pengamanan VVIP. Diantaranya pahami dan kuasai prosedur tetap pengamanan VVIP, cegah terjadinya kelengahan dengan selalu meningkatkan kepekaan, pegang teguh disiplin dengan memahami rantai komando dan laksanakan koordinasi secara optimal dengan seluruh unsur terkait," pungkasnya.


( Apin )

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form