-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Launcing Gerakan Mageh Padha Sekolah (MPS) di Purbalingga

- Sunday, December 05, 2021
Dilihat 0 x


PURBALINGGA

jawatimurnews.com - ada tanggal 1 Desember 2021 yang lalu diadakan Launching gerakan Mageh Padha Sekolah (MPS) dalam bahasa Indonesianya Ayo Pada Sekolah di Kabupaten Purbalingga Jawa Tengah. 

Lantaran libur lama karena adanya masa Pandemi Covid 19 dan di haruskan belajar di rumah  dengan sistem online,  daya juang siswa-siswa   belajar agar kembali bersemangat dalam belajar. Belajar kembali sangat manja sehingga diadakan Program  MPS, ujar Ketua Yayasan Bina Bangsa Indonesia di Purbalingga (04/12/21). 

Mudah-mudahan  kedepan semua anak-anak  Purbalingga (normal maupun ABK) bisa mengenyam pendidikan yang layak minimal setara pendidikan menengah dan bisa hidup mandiri.harap Ketua Yayasan YPLP PGRI Purbalingga Subeno Mhy.

Terebosan yang akan dilakukan  seperti apa, dan bagaimana  Bagaimana Pak  Beno serta kapan disosialisasikan? Tanya Riyadi Hamuda (Penggiat, pemerhati  kegiatan Belajar siswa).

Untuk ATS, anak yang tidak sekolah, (jika masih memungkinkan) diupayakan masuk reguler. Jika tidak, masuk non formal, masuk DAPODIK formal/PNF

Jika sdh bekerja, bisa tetap bekerja, pola pakai media daring/ medsos. 

Bantuan pendidikan ( kebutuhan individu) diupayakan melalui orang tua asuh model cluster (tidak mengandalkan APBD. 

Juga dilakukan penguatan PKBM bukan sekedar untuk kejar paket tapi sebagai pusat pendidikan dan pelatihan non formal, termasuk pendidikan vokasi. Pola vokasi bisa kerjasama dengan SMK sesuai kompetensi yang dipilih. 

Jadi bukan sekedar mengembalikan ke dunia pendidikan tapi menyiapkan kemandirian, jawab Subeno menutup pembahasan.


Syarif AR.jtn.

 

Start typing and press Enter to search

a