-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari








Loading

Dampak Air Laut Pasang Serta Hujan Deras,Membuat Pemukiman Pesisir Utara Terendam Banjir

- Sunday, December 05, 2021
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Warga di sejumlah wilayah pesisir Utara khususnya desa Panggung Rejo dan tambaan Kecamatan Panggung Rejo sejak tiga hari terakhir dilanda banjir akibat hujan deras mengguyur daerah tersebut.Sabtu (04/12/2021) 

Sigit seorang ketua RT 05, RW 03 desa Panggung Rejo tersebut menyampaikan," Datangnya Banjir ini sudah biasa terjadi setiap tgl 15-17 jawa karena air laut meluap tapi untuk kali ini sangat luar biasa dalam tiga hari terakhir ini karena bersamaan datangnya hujan terus turun sepanjang hari akibatnya banjir menggenangi permukiman warga,

"Disamping itu juga akibat buruknya drainase/ got yang Ndak lancar  di sini, sehingga permukiman warga menjadi  terendam, ini harus menjadi perhatian pemerintah untuk ditanggulangi," ujar Sigit.

"Selain warga desa Panggung Rejo yang terendam banjir, di wilayah desa Tambaan juga terendam akibat luapan air laut ditambah hujan deras mengguyur beberapa jam, dengan adanya banjir ini tentunya sangat  mengganggu aktivitas warga, selain itu tak sedikit barang-barang berharga yang belum sempat diselamatkan jadi rusak." Ungkap Mulyono warga Tambaan. 

Disisi lain Siti Romlah  warga Kelurahan Tambaan RT. 01  RW. 04 menyatakan Saya berharap agar segera  ada penanganan lagi terkait di wilayah Kota Pasuruan khususnya di wilayah Tambaan.

"Saya berharap agar pemerintah kota pasuruan melihat penderitaan kami ketika musim hujan datang dan hujan lebat yang mengguyur sehingga mengakibatkan banjir, tolong kami agar di perhatikan."Ujar Siti.


(Apin/Sofi Ole'ng.)

 

Start typing and press Enter to search

a