-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Pantai Kondang Anyar 150 Mangrove Ditanam Bersama Satpolairud & Mahasiswa UB

- Monday, December 20, 2021
Dilihat 0 x

 


MALANG - JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasat Polairud Polres Malang, AKP Totok Suprapto bersama para mahasiswa fakultas pertanian Universitas Brawijaya. Melaksanakan penanaman bibit pohon Mangrove di pantai Kondang Anyar, Dusun Bajulmati, Desa Gajahrejo, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang. Minggu (19/12/2021)

Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Pemerintahan Desa Gajahrejo ini, merupakan wujud bakti sosial terhadap lingkungan dalam rangka memperingati Hari Tanah Sedunia.

Total ada 150 pohon mangrove disebar pada kwasan pantai Kondang Anyar, dengan tujuan selain untuk menahan abrasi pantai juga sebagai tempat berkembang biaknya habitat binatang laut.

Kasat Polairud Polres Malang AKP Totok mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa terhadap kondisi hutan bakau yang mulai berkurang.

"Penanam pohon ini sebagai bentuk kepedulian para mahasiswa dalam menyelamatkan masa depan generasi muda," kata AKP Totok saat dikonfirmasi, Senin (20/12/2021)

Totok juga menambahkan, ada banyak manfaat dengan diadakannya penanaman mangrove. Salah satu adalah bertujuan menyelamatkan Pantai Kondang Anyar dari ancaman bahaya abrasi.

“Selain fungsi penahan abrasi dan pelestarian ekosistem bakau, penanaman mangrove di kawasan pantai, juga akan menambah nilai estetika pantai Kondang Anyar sendiri,” ungkap Totok.

Pihaknya berharap, kegiatan yang digelar di masa Pandemi Covid-19 ini bisa mendorong semangat generasi muda sehingga punya kepedulian menyelamatkan dan menjaga kelestarian alam. 


(Dwi sujarno)

 

Start typing and press Enter to search

a