-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Papan Dispenser Masker Diketahui Menjadi Sasaran Aksi Vandalisme

- Friday, December 17, 2021
Dilihat 0 x

 


MALANG_JAWA TIMUR

jawatimurnews.com - Dispenser masker Polresta Malang Kota yang berada di depan Taman Krida Budaya Jawa Timur, Jalan Soekarno Hatta, Kota Malang menjadi sasaran aksi vandalisme.

Diketahui, pelaku vandalisme merusak dispenser masker tersebut sebanyak dua kali.

Kapolresta Malang Kota, AKBP Budi Hermanto melalui Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, kejadian itu baru diketahui setelah petugas melakukan pengecekan rutin dispenser masker.

"Senin (13/12/2021) sore, petugas melakukan pengecekan rutin dispenser masker. Saat dilakukan pengecekan itu, petugas mendapati bahwa dispenser masker itu telah dirusak," ujarnya kepada jawatimurnews.com Kamis (16/12/2021).

Dirinya menjelaskan, pelaku vandalisme merusak bagian dinding sensor pengambilan masker. Akibatnya, dinding sisi depan dispenser masker mengalami kerusakan.

Kemudian pada Selasa (14/12/2021) pagi, petugas melaksanakan perbaikan. Sehingga, dispenser masker dapat beroperasi dan berfungsi dengan baik.

"Namun, saat petugas melakukan pengecekan pada Selasa sore, ternyata dispenser masker itu kembali menjadi sasaran aksi vandalisme. Perbuatan yang dilakukan pelaku vandalisme juga sama, yaitu merusak bagian dinding sensor pengambilan masker," terangnya.

Tak berselang lama, petugas kembali melaksanakan perbaikan. Sehingga, dispenser masker itu dapat digunakan oleh masyarakat.

"Dari modus yang dilakukan, pelaku sengaja merusak dispenser masker agar dapat mengambil masker secara paksa tanpa melalui sensor," ungkapnya.

Pria yang akrab disapa Yoppi ini menerangkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Malang. Untuk dapat mengungkap, siapa pelaku vandalisme dispenser masker tersebut

"Kami telah berkoordinasi dengan Dishub Kota Malang, supaya di depan Taman Krida Budaya dapat dipasang kamera CCTV. Sehingga, kami dapat mengungkap pelaku perusakan dispenser masker tersebut," jelasnya.

Selain berkoordinasi dengan Dishub Kota Malang, pihak kepolisian juga telah menyebar nomor kontak kepada para pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan di depan Taman Krida Budaya.

"Hal itu kami lakukan, agar ketika para PKL mengetahui kejadian perusakan dispenser masker. Maka, mereka dapat segera melaporkan dan menghubungi kami melalui nomor kontak tersebut. 

Dan kami juga mengimbau kepada masyarakat, agar jangan melakukan perusakan dispenser masker. Karena tujuan dispenser masker dibuat, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan masker. 

Oleh karena itu, marilah bersama-sama menjaga dan merawat dengan baik dispenser masker," tandasnya. 


(Dwi sujarno)

 

Start typing and press Enter to search

a