-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Pembangunan Masjid Desa Karangnanas Banyumas

- Tuesday, December 14, 2021
Dilihat 0 x

 


BANYUMAS_JAWA TENGAH

jawatimurnews.com - Pembangunan terletak di Rt.02 Rw. 01 Desa Karangnanas Kec. Sokaraja Kab. Banyumas - Jateng ini sudah mencapai tahap akhir. (11/12/'21)

Kurang lebih 95%  hampir usai masjid ini di bangun dengan Anggaran dana murni dari Masyarakat Desa Karangnanas. 

Dan sampai saat dari anggaran dari tole-tole, dari wali santri TPQ yang terkumpul dan telah digunakan ± Rp. 600 juta,

ini belum ada bantuan dana baik dari Desa maupun pihak Pemerintah terkait.

Hal ini dikarenakan Masjid Baiturrohman bukan masjid Induk Desa,  menurut  keterangan salah seorang  takmir yang berhasil awak Media tanya.

Pada dasarnya Masjid adalah salah satu sarana untuk beribadah umat muslim khususnya masjid Baiturrohman yang dalam ibadah dan siar Islam terutama saat Pengajian dan Sholat Jum'at rutin yang jamaahnya selalu penuh maupun ibadah Sholat Idhul Fitri/Idhul Adha yang selama ini dilaksanakan numpang di lapangan/Halaman DPU Jln.Sultan Agung maka para Pengurus masjid memandang perlu untuk dilakukan Penambahan Pembangunan Masjid Baiturrohman yang lebih luas.

Oleh karena itu diadakan pembentukan Panitia Pembangunan Masjid yang saat itu juga di hadiri oleh Bapak Kepala Desa, para sesepuh, para kyai, ustad ustadah dan perwakilan masyarakat setempat.

Hingga saat ini pembangunan masjid masih berjalan dan telah mencapai tahap finising, pemasangan kaca samping terutama yang masih membutuhkan bantuan para donasi.

Semoga dengan adanya masjid Baiturrohman yang baru ini masyarakat dapat beribadah dengan tenang, nyaman dan damai. 

Untuk TPQ juga sudah mulai berjalan kembali juga tetap mematuhi Protokol kesehatan, harap takmir Masjid.


(Syarif A.R.jtn)

 

Start typing and press Enter to search

a