BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Tim Trauma Healing Lakukan Pendampingan Psikososial Terhadap Korban

Dilihat 0 kali



MALANG - JAWA TIMUR 

jawatimurnews.com - Kapolres Malang AKBP Bagoes Wibisono melalui Kasi Humas Polres Malang Iptu Daya Wastuti (Tim Trauma Healing Polres Malang) memberikan bantuan pendampingan Psikososial korban bencana Erupsi Gunung Semeru di SMPN 02 Pronojiwo Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, Lumajang, Selasa (7/12/2021).

Sebelum pelaksanaan kegiatan berlangsung, dilaksanakan arahan oleh Iptu Daya Wastuti selaku Ketua Tim terhadap Tim Trauma Healing Polres Malang, terkait dalam pembagian tugas di lapangan serta dalam pelaksanaan kegiatan. 

Selanjutnya tim meninjau langsung ke lokasi guna mengetahui dampak yang terjadi kepada masyarakat akibat terjadinya bencana dalam giat Trauma Healing ini sebagai Tim Konselor agar menggunakan 3 L (look, listen dan learn). 

Daya mengatakan, kegiatan Tim Trauma Healing juga memberikan bantuan berupa makanan ringan dan susu. Melakukan pendekatan kepada Anak-anak guna membantu dan menghilangkan trauma yang di alami akibat dampak terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru dengan cara pendekatan dan interaksi bersama. 

"Bermain bersama dengan anak-anak korban bencana erupsi Gunung Semeru guna menciptakan rasa bahagia dan menghilangkan rasa trauma akan terjadinya bencana erupsi Gunung Semeru," jelas Kasi Humas Polres Malang. 

Iptu Daya Wastuti berharap, semoga bantuan ini dapat membantu para pengungsi terutama anak-anak Pronojiwo yang mengalami musibah tersebut.

"Kami mengajak semua pihak untuk bersama membantu saudara kita di Pronojiwo yang sekarang ini sedang membutuhkan bantuan kita semua," ungkapnya. 


( DWI )

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form