BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Warga Jatim Berdo'a Timnas Merah Putih Boyong Piala AFF 2020-2021 Ke Tanah Air

Dilihat 0 kali

 


PASURUAN

jawatimurnews.com - Timnas Indonesia, sudah dipastikan melaju kebabak final piala AFF 2020-2021, setelah berhasil membungkam The Lions Singapura, dengan skor telak 4 - 2 dalam putaran laga leg ke 2, Sabtu Malam 25 Desember 2021.

Tentu bukanlah perjuangan yang mudah untuk bisa sampai dibabak final, jelas dengan semangat luar biasa, dan do'a dari seluruh rakyat Indonesia, Garuda Muda berhasil melewati babak semi final dengan baik dan mencatatkan namanya maju kebabak final piala AFF nanti, untuk yang ke 6 kalinya.

Diketahui pada laga sebelumnya Timnas Indonesia, dibawah asuhan Shin Tae Yong Pelatih Asal Korea, dengan strategi taktik teruji, terukur dan akurat, berhasil menghempas 

Tim Harimau Malaya Malaysia dengan skor memuaskan 4-1.

Kemudian sempat ditahan skor imbang 1-1 oleh Singapura, pada putaran laga leg ke-1, dengan hasil agregat 5-3 untuk kemenangan Timnas, dan tidak kala seru pada laga leg ke-2, dimana publik dibuat bungkam sejenak tatkala Singapura menggungguli skor 2-1 dibabak kedua, mesti hanya dengan 8 pemain setelah 3 diusir oleh wasit karena akumulasi kartu merah. 

Namun, semangat jiwa petarung tetap ditunjukan oleh anak-anak Garuda Muda, hingga membuahkan hasil skor imbang 2-2, mesti selang 2 menit berikutnya Singapura dapat hadiah pinalti dan dapat dipatahkan Kiper Timnas Nadeo Argawinata. Dan memastikan diri lolos kebabak final setelah berhasil mengubah skor menjadi 4-2 dibabak pertama extra time, melalui gol bunuh diri Shawal Anuar dan Eggy Maulana Fikri, skor tidak berubah hingga akhir pertandingan.

Keberhasilan Timnas muda ini, tentu disambut penuh bahagia oleh seluruh rakyat Indonesia, terlebih para pecinta sepak bola tanah air. Halnya di Jawa Timur, tepatnya di Kota Pasuruan, hampir mayoritas masyarakat disini dari berbagai kalangan pria, wanita, tua, muda dan dimanapun tempatnya, nyaris Timnas jadi bahan pembicaraan.

Salah satunya disorot kamera Awak Media Suara Santri  di Warung Kopi Cak Munip, berada didepan Terminal Untung Suropati Kota Pasuruan, tampak beberapa orang asyik membicarakan Timnas Merah Putih yang akan berlaga pada leg ke-1 Final piala AFF, melawan Timnas Thailand pada Rabu 29 Desember 2021 Esok.

Dalam pembicaraan yang dilontarkan sangat jelas terdengar, jika masyarakat disini khususnya Jawa Timur dan bahkan seluruh Negeri sangat berharap Timnas Indonesia akan memboyong Piala AFF 2020-2021 kali ini ke Tanah Air.

"Semoga do'a kita semua dan seluruh rakyat Indonesia, Timnas kita akan mewujudkan impian seluruh rakyat indonesia selama ini, dengan memboyong Piala AFF ke Tanah Air."Ucapnya, salah seorang diwarung tersebut, dikenal dengan sebutan Habib, dan enggan disebut namanya

(Apin/Sofi Adiguna Pratama/Ferry)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form