-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

40 Orang Pengurus Perpit Cabang Gorontalo Periode 2021 - 2022 Resmi Dilantik

- Saturday, January 22, 2022
Dilihat 0 x

 



LIPUTAN KHUSUS 

TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Bupati Tolitoli yang diwakili Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Usman, SE. MM., MH menghadiri pelantikan Pengurus Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli (PERPIT) Cabang Gorontalo Periode 2021-2022 pada Jumat Malam (21/01) di Aula Manggala Kodim 1305/BT. 

Kegiatan ini turut dihadiri Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Tolitoli, Pengurus Besar Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli, Ketua dan Pengurus persatuan pelajar mahasiswa Tolitoli cabang Gorontalo, Ketua SAPMA Pemuda Pancasila Kabupaten Tolitoli, Ketua Himpunan Mahasiswa Islam Kabupaten Tolitoli, Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Tolitoli, para ketua Organisasi Mahasiswa Universitas dan perguruan tinggi sekabupaten Tolitoli.


Pelantikan pengurus Perpit kali ini mengangkat tema "Gerakan Revolusi PERPIT Cabang Gorontalo Sebagai Sumbangsih Nyata Bagi Kemajuan Daerah". 

Ketua Pengurus Besar PERPIT Kabupaten Tolitoli Rezky Alhaz, S. Pd melantik sebanyak 40 orang Pengurus Pelajar Mahasiswa Tolitoli Cabang Gorontalo Periode 2021-2022. 



Pada kesempatan itu H. Ruslan, S. Pd selaku Pembina Persatuan Pelajar Mahasiswa Tolitoli Cabang Gorontalo dalam sambutannya mengatakan organisasi mahasiswa berperan penting dalam roda Kehidupan kampus sebagai media bagi para mahasiswanya untuk mengembangkan pola pikir, potensi dan kepribadiannya. Selain itu organisasi mahasiswa berperan sebagai motor penggerak berbagai kegiatan kampus. Menjadi Pengurus organisasi pelajar dan kemahasiswaan tentunya harus siap bekerja maksimal, hal ini akan menjadi bekal pada saat nanti memasuki dunia kerja. Seorang mantan aktivis, saat memasuki dunia kerja ia telah siap bekerja, sebaliknya mereka yang selama pendidikan atau kuliah tidak pernah aktif maka saat memasuki dunia kerja mereka akan terlebih dahulu belajar bekerja bersama dengan orang lain, tanggap dan responsif terhadap permasalahan yang dihadapi. Harapannya kepada segenap pengurus yang baru dilantik agar dalam menjalankan program dan kegiatannya mendukung pada terwujudnya visi misi organisasi. Gunakan kesempatan ini secara maksimal dengan siap menjadi laksana jarum detik pada sebuah jam ia tidak melihat Apakah temannya bergerak atau hanya sesekali saja bergerak. Namun Ia terus berlari bekerja dan berinovasi karena hanya dengan cara itu jam atau organisasi itu akan hidup dan dirasakan keberadaannya. Bila kita berhenti berlari karena melihat teman kita juga tidak bergerak maka organisasi itu pun akan berhenti.  

Lanjut dikatakan, dalam relasi antar individu terutama di negeri rantau marilah kita laksanakan dengan budaya kita yang penuh keramahan,  sopan santun, dengan nilai-nilai ini tidak akan lekang oleh zaman. Kapan dan di mana pun orang yang mampu menempatkan diri dan mau menghargai orang lain pastilah akan mendapatkan apresiasi. Kemampuan dan potensi yang sangat diharapkan dalam membangun kehidupan bermasyarakat dikarenakan bisa melaksanakan studi di luar daerah yang menjadi Perwakilan Daerah untuk menyerap ilmu sebanyak mungkin kemudian dapat menerapkannya dalam pembangunan daerah suatu saat nanti. 



Sementara itu sambutan tertulis Bupati Tolitoli  yang dibacakan oleh Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum Usman, SE. MM. MH mengatakan pelajar dan mahasiswa merupakan salah satu aset daerah yang penting dalam hal pengembangan sumber daya manusia daerah dan sebagai generasi penerus di masa mendatang. Pelajar dan mahasiswa sebagai generasi muda harus memiliki identitas sebagai insan yang religius, sosial, dinamis dan mandiri, Selain itu baik pelajar maupun mahasiswa harus mampu belajar mengembangkan dan memperdalam diri dalam bidang ilmu yang dipahami sehingga dapat memikul tanggung jawab intelektualnya. Sebagai pelajar dan mahasiswa yang menuntut ilmu di tanah Rantau perlu memahami keberagaman masyarakat dan budaya baik yang ada di Kabupaten maupun di daerah atau tempat kita menuntut ilmu, kita adalah bangsa yang memiliki berbagai keberagaman dan lainnya, ada hal yang perlu disyukuri. Untuk itu sebagai pelajar yang menuntut ilmu harus mampu menyesuaikan diri dengan adat, budaya dan kebiasaan daerah setempat agar pendidikan yang ditempuh dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun, memiliki kepekaan yang tinggi terhadap sesama anak daerah selain menjaga diri, menjaga nama baik keluarga serta daerah yang kita cintai.

lanjut dikatakan Perpit dapat menjadi organisasi yang mandiri dan berkarakter serta memiliki kesamaan pandang, pola pikir dan tindakan dalam merumuskan program kerjanya ke depan, sehingga dapat memberikan manfaat baik bagi segenap anggota maupun daerah Kabupaten Tolitoli.



Bupati Tolitoli mengharapkan kiranya kepengurusan ini dapat memberikan sumbangsih positif dalam pembangunan sumber daya manusia yang mandiri dan profesional serta mampu mengakomodir kepentingan pelajar dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di Provinsi Gorontalo. Teruslah berjuang dan bekerjasama demi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara utamanya daerah tercinta ini. Tegas Bupati. 


Sumber : Jtn Media Network

Reporter    : ASRIATI

Fotografer : INDRA, S. Pd

Tim Liputan Bagian Prokopim

Setdakab Tolitoli

(Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a