BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Binrohtal, Tingkatkan Karakter Anggota Polres Malang

Dilihat 0 kali

 


MALANG_,JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) yang dilaksanakan Polres Malang merupakan upaya dalam meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan anggotanya kepada Allah SWT, Kamis (20/1/2022).

Kegiatan Binrohtal ini dilaksanakan di Masjid Ahshumul Muhsinin Polres Malang bagi personil yang beragama islam, sedangkan personil yang beragama Nasrani di Gereja Elsadai Polres Malang.

Perlu diketahui bahwa kegiatan tersebut dilangsungkan setiap kamis pagi setelah pelaksanaan apel pagi, diikuti oleh para pejabat utama, perwira, staf serta seluruh anggota Polres Malang.

Dalam pelaksanaan binrohtal kali ini diisi ceramah keagamaan dari Ustadz Arif yang merupakan Da'i Kamtibmas dari Polsek Pakis.

Wakapolres Malang, Kompol Rizky Tri Putra mengatakan Binrohtal adalah sebagai wadah untuk membentuk karakter dan mental anggota Polres Malang menjadi lebih humanis.

“Kegiatan ini yang setiap minggu sekali dilakukan bertujuan untuk semakin menjadikan para personil Polri untuk selalu bertaqwa kepada Tuhan YME. Sehingga kehidupan pribadi personil baik dinas di lapangan dan di lingkungan masyarakat menjadi lebih baik," ucap Kompol Rizky, (20/1)

Selain itu Program Binrohtal ini tidak hanya untuk umat Muslim tapi untuk agama lain yang dianut personil Polres Malang juga dilaksanakan.

"Kegiatan ini juga diikuti anggota Polsek jajaran secara virtual, untuk menghindari kerumunan," tuturnya.

Lebih lanjut, Kompol Rizky menambahakan, kegiatan semacam ini wajib diikuti lantaran fungsinya dapat menyegarkan pikiran anggota yang setiap hari disibukkan dalam melaksanakan tugas. 

“Binrohtal bertujuan positif, yakni berguna untuk memberikan siraman rohani dan moral kepada personil Polri," jelas mantan Wakapolres Sampang ini.

Rizky berharap sikap mental personil Polres Malang yang baik, akan menciptakan hasil pelaksanaan tugas yang baik dan bijaksana.

"Sehingga citra Polri akan semakin baik dimata masyarakat,” pungkasnya. 



Sumber : Jtn Media Network

(Dwi s)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form