BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Pastikan Harga Minyak Goreng Satu Harga,Pemkab Sampang Gelar Operasi Pasar

Dilihat 0 kali

 



SAMPANG

JAWATIMURNEWS.COM – Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Kabupaten Sampang melakukan pengecekan harga minyak goreng di sejumlah pasar modern dan pasar tradisional, Kamis (20/1/2022).

Kebijakan pemerintah pusat melalui Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto yang menargetkan harga komoditas minyak goreng diangka Rp14 ribu per liter.

Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskopindag) Dra Suhartini Kaptiati menyampaikan, pengecekan dilakukan bersama pihak Bulog dan Polres Sampang tersebut untuk menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat yang menurunkan harga minyak goreng Rp14 ribu per liter.

Pada kesempatan tersebut dilakukan pemantauan di 10 titik mulai dari mini market dan toko retail di Kabupaten Sampang.

“Kebijakan pemerintah pusat ini mulai berlaku tadi malam pukul 00.00 WIB, oleh sebab itu hari ini kita lakukan pemantauan di pasar-pasar modern dan pasar tradisional,” ujarnya.

Dari hasil pemantauan, pihaknya menyebutkan harga minyak goreng sudah berada di Rp 14 ribu per liter, khususnya di pasar-pasar ritel modern, seperti Alfamidi, Alfamart dan Indomaret .

Namun untuk harga di mini market lainnya yang ada di Kabupaten Sampang termasuk di pasar modern masih menggunakan harga sebelumnya.

“ Mereka beralasan untuk menghabiskan stok lama, kami sudah peringatkan sesuai dengan kebijakan pemerintah diberi tenggat waktu tujuh hari untuk menyesuaikan dengan harga yang telah disubsidi pemerintah,” ungkapnya.

Suhartini juga mengimbau masyarakat untuk tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar atau panic buying sebab subsidi dari pemerintah akan terus berlanjut dan stok minyak goreng di pasar masih aman,katanya 



Sumber : Jtn Media Network

(Zahrudin)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form