BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Bupati Tolitoli Bangun Kerjasama Dengan Bakamla RI

Dilihat 0 kali

 



LIPUTAN KHUSUS

TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Sebagai komitmen Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli dalam menjaga dan mengawasi wilayah perairan khususnyah wilayah  Kabupaten Tolitoli, Bupati Amran Hi Yahya menandatangani naskah kerjasama dengan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) Republik Indonesia Laksamana Madya TNI Dr. A'an Kurnia pada Rabu siang (19/1) di Auditorium Bakamla RI Menteng Jakarta Pusat. Naskah kerjasama yang ditandatangani itu untuk membangun dan mengatur sinergi dalam pola pikir dan pola tindak tentang peningkatan keamanan dan keselamatan di wilayah perairan Tolitoli. 



Kepala Bakamla RI Laksamana Madya TNI A'an Kurnia saat memberikan sambutannya  menjelaskan bahwa Bakamla adalah badan yang bertugas melakukan patroli keamanan dan keselamatan di wilayah perairan dan wilayah yurisdiksi Indonesia. "Jadi bisa kita lihat tugas pokok ini satuan tugas operasional. Institusi operasional," jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Bupati Tolitoli Amran Hi Yahya saat memberikan sambutannya mengatakan, bahwa Kabupaten Tolitoli memiliki lebih dari 40 pulau dan 3 di antaranya adalah pulau terluar. Fakta fisik itulah kata Bupati yang membuat wilayah Kabupaten Tolitoli sangat membutuhkan sistem peringatan dini untuk keamanan utamanya di wilayah perairan. Olehnya itu Bupati berharap bakamla dapat melaksanakan penjagaan, pengawasan, pencegahan dan penindakan atas pelanggaran hukum yang terjadi di wilayah perairan Kabupaten Tolitoli khususnya. 



Diakhir sambutannya Bupati menyampaikan harapan, dengan ditandatanganinya naskah kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi peningkatan keamanan di wilayah Kabupaten Tolitoli serta meningkatnya perekonomian masyarakat khususnya masyarakat yang berdiam di wilayah pesisir. 

Turut mendampingi Bupati Tolitoli pada acara itu masing masing Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh Asrul Bantilan, S.Sos, Asisten Sekda bidang Pemerintahan dan Kesra Anhar Dg. Mallawa, SE, Kepala Dinas Perhubungan Herry O. Mendur, S.STP, Kepala Bagian Hukum Setdakab Tolitoli Mulyadi Dg. Silasa, SH.,MH, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Tolitoli Hasdono, S.STP dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setdakab Arham A. Jacub, SH. Acara diakhiri dengan penyerahan cinderamata dari Kepala Bakamla kepada Bupati Tolitoli dan dari Bupati Tolitoli kepada Kepala Bakamla. 

Pada waktu yang bersamaan juga di tempat yang sama penandatanganan naskah kerjasama tersebut juga dilakukan oleh Kepala Bakamla dengan Bupati Buru Selatan Provinsi Maluku Hj. Safitri Malik Solisa.


Sumber : Jtn Media Network

Reporter : Sarni Hasan

Foto : Irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli)


(Arham/Winarno)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form