-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Bupati Tolitoli Serahkan Bantuan Kapal Kepada Kelompok Nelayan

Dilihat 0 kali

 




LIPUTAN KHUSUS

TOLITOLI

JAWATIMURNEWS.COM - Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli menyerahkan bantuan Kapal Motor Nelayan penangkap ikan kepada 3 Kelompok Nelayan, kamis 13 /1/2022. Penyerahan paket bantuan kapal perikanan  tersebut diserahkan secara simbolis oleh Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya, bertempat di Dermaga Pelabuhan Hi. Hayun Tolitoli.

Bantuan 3 Buah kapal diserahkan kepada 3 kelompok masyarakat masing-masing, kelompok Buah Asis 01 Desa Salumpaga, Kelompok Muara Baru desa Pangkung  dan Kelompok Megaria Desa Ogomoli. Kapal nelayan tersebut memiliki Panjang 13 Meter, dengan Kapasitas Perahu di bawah  5 GT, berkekuatan 40 tenaga kuda / Paard Kracht (PK) dilengkapi dengan alat Tangkap dan kelengkapan keselamatan nelayan. Kapal ini merupakan pengadaan tahun anggaran 2021 yang sumber penganggarannya dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

Dalam sambutannya Bupati Tolitoli Amran Hi. Yahya mengatakan kepada kelompok masyarakat penerima bantuan ini agar bisa memanfaatkan apa yang sudah diberikan Pemerintah. Gunakanlah bantuan ini bergantian dan secara bijak, jangan sampai malah menyebabkan perselisihan antar anggota kelompok. Bupati juga mengatakan akan mengawasi pemanfaatan bantuan ini lebih lanjut, jangan sampai setelah menerima bantuan ini lalu dipindahtangankan ke orang lain. Dirinya juga berharap kepada kelompok penerima bantuan kapal perikanan harus menjaga dan merawat kapal bantuan ini dengan baik. Bila mana ada kerusakan segera diperbaiki dan jangan lupa kewajiban kelompok untuk memberikan laporan data produksi hasil tangkapan setiap bulannya. Dengan adanya bantuan kapal perikanan yang diberikan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Tolitoli ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan dan juga dapat meningkatkan pendapatan nelayan.  

“meski dalam keterbatasan tidak boleh mematahkan semangat masyarakat untuk maju dan berhasil”. Ucap Bupati.

Acara ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Tolitoli Moh. Asrul Bantilan, S. Sos, Plt Kepala Dinas Perikanan Dedi A. Datuamas, S.Pi.M.Si, Kepala Dinas Perhubungan Hery Oktavia Mendur, S.STP, Sekretaris Dinas Kominfo Surya Maesar, S. Sos, Kepala Bagian protokol dan Komunikasi Pimpinan Arham A. Jacub, SH, Kepala Desa Salumpaga Ruspan, serta Kelompok Masyarakat Penerima Bantuan Kapal Motor Nelayan.



Sumber : Jtn Media Network 

Reporter : Sarni Hasan

Foto     : Irfan Badaruddin

Tim Liputan Bagian Prokopim Setdakab Tolitoli

(Arham/Winarno)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form