BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Dukung Penghijauan Di Pelataran Mutis Satgas Pamtas RI-RDTL Tanam Pohon Bersama Pemerintah Dan Masyarakat

Dilihat 0 kali


TIMOR TENGAH UTARA_NTT

JAWATIMURNEWS.COM - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Pos Manusasi dan Oelbinose bersama Pemerintah Timor Tengah Utara dan Masyarakat Miomaffo Barat melaksanakan penanaman pohon di Desa Kobe, Kec. Miomaffo Barat, Kab. Timor Tengah Utara, NTT. 

Hal ini disampaikan Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam keterangannya di Makotis Atambua, NTT. Kamis (13/01/22) . Mengatakan kehadiran Anggota Satgas Yonif 743/PSY dalam kegiatan ini merupakan wujud nyata sinergitas dengan pemerintah dalam upaya menjaga dan melestarikan alam yang ada di sekitaran mutis sehingga dapat dinikmati oleh generasi mendatang. 

Sementara itu Danpos Manusasi Letda Inf Abdul Haris mengatakan Anakan pohon yang di tanam berupa mahoni, trambesi dan jati putih. 

Penanaman pohon akan di tanam di setiap lahan kosong  terutama lahan-lahan kritis disekitaran gunung mutis. Hal ini dilakukan karena gunung mutis merupakan sumber kehidupan masyarakat Kabupaten Timor Tengah Utara seperti pasokan air bersih.

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Timor Tengah Utara Drs. Djuandi David mengatakan pelestarian alam di pelataran Gunung mutis ini wajib dilaksanakan oleh semua pihak karena kekayaan alam yang disediakan disini begitu banyak bagi masyarakat terutama penyediaan sumber air dari pegunungan. 



“Saya selaku Bupati TTU menitipkan kepada seluruh masyarakat untuk menjaga dan merawat kekayaan alam yang ada di pelataran gunung mutis ini, agar kedepan anak cucu kita dapat merasakannya dan terimakasih kepada seluruh Personel Satgas Yonif 743, Polri, maupun Instansi Pemerintah dan masyarakat yang turut hadir dalam kegiatan ini” Ungkap Drs. Djuandi


Sumber : Jtn Media Network 

(Hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form