BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Gelar Upacara Bendera Perdana, Dandim Tekankan Prajurit Kodim Bantu Kesulitan Rakyat

Dilihat 0 kali



PALANGKARAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Komando Distrik Militer (Kodim) 1016 Palangka Raya menggelar kegiatan upacara pengibaran Bendera Merah Putih perdana ditengah pandemi Covid 19 yang bertempat di halaman Apel Makodim, Jalan Ahmad Yani Nomor 80, Kelurahan Pahandut, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Senin 24 Januari 2022. 

Kegiatan upacara diikuti oleh Danramil jajaran dan Perwira Staf, perwakilan anggota Bintara, Tamtama dan PNS Kodim 1016/Palangka Raya, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. 

Selaku Irup, Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos menyampaikan, "Terkait tugas sebagai aparat teritorial yang sudah ditekankan dan disampaikan kepada seluruh jajaran mengenai petunjuk atau perintah lisan Danrem 102 Panju Panjung Brigjen TNI Yudianto Putrajaya S.E.,M.M., para prajurit harus bisa mengimplementasikan perintah harian Kasad termasuk peran Bakti TNI di manapun bertugas dan berada," tuturnya. 

Lanjutnya dalam amanatnya Dandim mengatakan, sebagai prajurit profesional bentuk sinergisitas dengan kepolisian untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya serta membantu pemerintahan disetiap wilayah teritorial. 



"Apa yang sudah diperintahkan oleh Komando Atas agar diterapkan dimana pun kita bertugas dan berada terutama yang langsung terkait adalah para Babinsa sebagai ujung tombak dilapangan dalam membantu masyarakat," kata Dandim. 

Dandim menekankan kepada segenab prajurit Kodim, khususnya para Babinsa untuk selalu berperan aktif dengan masyarakat, sehingga bisa melihat langsung apa yang menjadi kesulitan rakyat sekarang ini. 

"Kita harus bisa membantu kesulitan masyarakat walaupun tidak berupa materi tetapi minimal tenaga ataupun memberikan informasi kepada masyarakat yang sifatnya bisa membangun untuk kebaikan warga masyarakat," imbuh Dandim. 

Kolonel Inf Rofiq Yusuf memerintahkan agar anggotanya tetap menjaga kesehatan dan protokol kesehatan masih tetap harus dijaga. "Kita tetap selalu menghimbau kepada kegiatan yang dilaksanakan sehari-hari oleh masyarakat di sekitar kita karena kita tahu bersama bahwa virus varian jenis omicron sudah mulai menjalar di indonesia," Pukas Dandim. 


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form