-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari








Loading

Jalin Kebersamaan dan Jaga Kebugaran Tubuh, Dandim Gelar Senam Sehat Bersama Prajurit Kodim dan Persit

- Friday, January 21, 2022
Dilihat 0 x

 


PALANGKARAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Prajurit dan PNS Kodim 1016 Palangka Raya beserta Persit KCK Cabang XLII DIM 1016 Koorcab Rem 102 PD XII Tanjungpura menggelar olahraga dan senam sehat bersama dalam rangka Jumat sehat di lapangan upacara Makodim, Jalan Ahmad Yani No. 80 Palangka Raya, Jumat 21 Januari 2022.

Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf, S.Sos yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, olahraga merupakan kebutuhan prajurit serta sebagai program Komando Atas dalam rangka mewujudkan keluarga sehat.

“Kami bersama keluarga besar Kodim 1016/Palangka Raya melaksanakan kegiatan senam bersama dalam rangka untuk memelihara kesehatan serta menjalin tali silaturahmi antar anggota, sehingga terjalinnya hubungan kekeluargaan yang harmonis,” ujarnya.

“Perubahan-perubahan metabolisme ini akan memberikan dampak positif yang bermanfaat untuk tubuh kita. Sama seperti olahraga lainnya, senam membantu membakar kalori dan lemak, dikombinasi dengan pola makan yang sehat, senam tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan namun juga untuk menjaga penampilan dan berat badan yang ideal," tutur Dandim.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XLII Kodim 1016 Ny. Merry Rofiq Yusuf mengatakan, dengan mengikuti gerakan senam pagi, selain bermanfaat untuk jasmani, juga dapat meningkatkan kesehatan rohani. Tak hanya itu, dalam kegiatan itu pihaknya juga dapat menjalin hubungan harmonis sekaligus sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pikiran untuk kemajuan organisasi.

"Diharapkan dengan adanya senam bersama ini seluruh anggota Persit senantiasa sehat dan bugar, jika sudah bugar dan sehat, otomatis dirinya akan selalu siap mendampingi suami dalam pelaksanaan tugas sebagai anggota militer,” ucap Ny. Merry. 


“Disamping bisa menjaga keharmonisan dengan anggota, kegiatan ini juga sebagai ajang bertukar pikiran dan memperkuat ikatan batin antar anggota Persit. Karena sebagai anggota Persit, kita harus terus mendukung berbagai kegiatan suami dan menjaga keharmonisan rumah tangga untuk dapat menciptakan kenyamanan dan ketentraman berumah tangga”, tukasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, para Perwira Staf, prajurit, PNS Kodim dan Anggota Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLII Kodim 1016. 


Sumber : Jtn Media Network

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

(John)

 

Start typing and press Enter to search

a