-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Kanit Turjawali Polres Pasuruan Kota Turun Langsung Lokasi Banjir Bokwedi.

- Tuesday, January 18, 2022
Dilihat 0 x

 


PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Banjir akibat intensitas luapan arus besar kali Petung, tepatnya di jembatan Bokwedi, Jl. Ir H. Juanda, Kelurahan Blandongan, Kota Pasuruan, hingga meluber ke jalan raya menyebabkan kemacetan panjang arus lalu lintas di jalur Pasuruan - Probolinggo. Selasa (18/01/2022) Malam.

Turun langsung kelokasi banjir di Jembatan Bokwedi, Kanit Turjawali Korps Samapta Polres Pasuruan Kota Iptu Merdhania Prafita Santi, bersama anggota tampak berjibaku langsung melakukan penanganan mengatur arah lalu lintas dijalan pantura tersebut.

Tampak hadir juga dilokasi Camat Bugulkidul Alyasa Akbar bersama Lurah Blandongan H. Syaifudin, juga petugas dari Dishub Kota Pasuruan, dan tim penanggulangan bencana dari BPBD, TAGANA, Blue Helmet, PUSDALOPS, TRC serta intansi pemerintah Kota Pasuruan terkait lainnya.

Disela kegiatan tersebut, Iptu Merdhania Prafita Santi, Kanit Turjawali Korps Samapta Polres Pasuruan Kota, mengatakan jika banjir yang terjadi di kali petung tepatnya dijembatan Bokwedi tersebut dikarenakan intensitas hujan didaerah hulu atau sekitar Paserpan dan sekitarnya.

"Jadi walaupun kondisi disini tidak hujan namun didaerah hulu atau Paserpan hujan yang jelas memang sering terjadi banjir khususnya di jembatan Bokwedi ini."Jelasnya. 



Adapun terkait arus lintas sendiri menurutnya," Untuk arus lalu lintas itu kewenangan dari rekan-rekan lalu lintas namun sudah kita informasikan. Dan seperti biasa jika terjadi banjir seperti ini arus lalu lintas yang dari timur kita arahkan di simpang tiga terminal baru kearah selatan dan yang dari arah barat tepatnya di simpang empat apotik diarahkan lewat tol," Tutup Iptu Merdhania.

Sementara itu diketahui banjir yang terjadi kali ini, datang dua kali yang mana pada sekira Pukul 13.30 WIB hingga petang hari dan pada sekira Pukul 08.15 WIB dengan kiriman air dari hulu yang lebih besar meluber hingga menggenangi seluruh badan jalan serta masuk ke pemukiman warga.

Hingga berita ini ditayangkan, intesitas arus banjir di kali petung sudah berangsur surut dan tim dari penanggulangan bencana Kota Pasuruan, tampak mulai kembali membersihkan lumpur bekas banjir dengan mengerahkan beberapa mobil Damkar untuk menyemprot jalan.


Sumber : Jtn Media Netwok 

(Sofi Korlip Jtn)

 

Start typing and press Enter to search

a