-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Makam Dandang Wacono

Dilihat 0 kali

ANGGARDAYA

JAWATIMURNEWS,COM | Sesuai dengan kebiasaan tahunan yang dilaksanakan oleh pemimpin-pemimpin Tuban sebelumnya ketika menjelang Hari Jadi Tuban, selalu melaksanakan ziarah ke Makam leluhur Tuban, yaitu pemimpin-pemimpin maupun tokoh masyarakat yang paling berpengaruh dimasanya.

Salah satunya Makam Dandang Wacono yang berada Dusun Banaran di Desa Prunggahan Wetan. Raden Arya Dandang Wacono adalah Bupati Tuban Pertama. Letak makam yang strategis, di jalan Papringan yang menghubungkan Desa Prunggahan Wetan dan Desa Prunggahan Kulon.

Jumat, 11 Nopember 2022, Bupati Aditya Halindra Faridzky, SE sekitar pukul 09.30 WIB bersama Wakil Bupati, H. Riyadi, S.H, beserta jajarannya mengadakan agenda ziarah di Makam Dandang Wacono Desa Prunggahan Wetan, Kecamatan Semanding Kabupaten Tuban. Kali ini dalam rangka memperingati Hari Jadi Tuban ke-729. Beliau disambut oleh Kepala Desa Prunggahan Wetan beserta perangkat, dan pemangku makam, tokoh agama, tokoh masyarakat, PKK, Karang Taruna, Relawan Dandang Wacono, pelajar PAUD dan warga masyarakat Prunggahan Wetan dan sekitarnya.

Tidak berselang lama, setelah menyapa warga masyarakat, kemudian ziarah makam, dan menikmati jamuan yang ada, maka rombongan Bupati akan bertolak ke Desa Bejagung.

Semoga semakin maju Kabupaten Tuban, Tuban Bangkit Berkarya.


Sumber_Jtn Media Network

(Jtn Anggardaya Team)





Sumber : JTN Media Network

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form