-->
Info/Berita Jtn Hari Ini |
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari
Breaking News:
Loading...

Kapal Wisata Sungai Serayu Banyumas (ANGSAMAS) Telah Diluncurkan

- Monday, January 17, 2022
Dilihat 0 x




BANYUMAS

JAWATIMURNEWS.COM - Kapal Angkutan Serayu Banyumas (Angsamas) sebanyak 2 unit mulai beroperasi di Sungai Serayu, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Minggu 16/01/2022 

Dalam rangka melayani wisatawan yang ingin menikmati Wisata Susur Sungai, kapal tersebut mulai beroperasi kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas Agus Nur Hadie.

“Dua kapal Angsamas tersebut milik Paguyuban Masyarakat Pariwisata Serayu (PMPS) dan sesuai rencana mulai beroperasi pada tanggal 16 Januari 2022,” katanya didampingi Kepala UPTD Pengelola Sarana dan Prasarana Dinhub Kabupaten Banyumas Taryono di Purwokerto, Banyumas

Dari dua kapal baru tersebut, kata dia, satu kapal mesin tempel berkapasitas 40 PK dan mampu membawa 14 penumpang. Sedangkan satu kapal lain menggunakan mesin tempel berkapasitas 50 PK dan mampu membawa 15 penumpang.

Pihaknya terus berupaya agar Angsamas menjadi ajang pemberdayaan masyarakat dengan harapan perekonomian masyarakat dapat bangkit dan berkembang.

“Dengan hadirnya dua kapal milik PMPS, berarti hingga saat ini, ada tiga kapal yang melayani angkutan di Sungai Serayu. Satu kapal lainnya milik BUMDes Papringan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas juga telah menyiapkan sebesar Rp1,1 miliar untuk pengembangan kolam labuh di Halte Tambaknegara sebagai tempat menyimpan kapal.

Pemkab Banyumas juga berencana untuk Kapal Katamaran. 



Menurut dia, kapal berkapasitas 40 penumpang tersebut merupakan kapal dek ganda (double deck) serta dilengkapi toilet dan dapur

“Kami masih melakukan persiapan, dengan memasang atap dan memasang nomor lambung kapal, penyiapan life jacket, dan lainnya. Kami juga rencana memasang panel surya agar kapal bisa berlayar atau susur sungai malam hari,” imbuhnya.


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Dishub Kab. Banyumas 

(Syarif AR Jtn)

 

Start typing and press Enter to search

a