BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

KIP Kuliah Mulai Disalurkan Lagi

Dilihat 0 kali



PENDIDIKAN

 JAWATIMURNEWS.COMKemendikbud Ristek Kembali Salurkan Bantuan KIP Kuliah yang merupakan bantuan pendidikan  dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik. Akan tetapi berasal dari keluraga keterbatasan ekonomi.

Tahun 2021, melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Riset dan Teknologi ( Kemendikbud Ristek)kembali menyalurkan bantuan pendidikan dan biaya hidup  kepada 200 ribu mahasiswa penerima KIP Kuliah. Serta meneruskan penyaluran KIP Kuliah ongoing dan Bidikmisi on going sampai selesai masa studinya.

Kemunculan dari KIP Kuliah dimulai pada tahun 2018 yang diumumkan oleh Presiden Republik Indonesia bapak Jokowi Widodo yang sebelumnya bernama Bidikmisi.

Tak banyak perubahan persyaratan dari Bidikmisi ke KIP Kuliah. Hanya saja untuk siswa yang berhak menerima bantuan biaya, wajib memiliki Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Persyaratan Penerima Bantuan KIP Kuliah

  1. Siswa SMA atau sederajat yang lulus atau akan lulus pada tahun berjalan atau telah dinyatakan lulus maksimal 2 tahun sebelumnya.
  2. Peserta memiliki NISN, NPSN, dan NIK yang valid.
  3. Memiliki potensi akademik baik akan tetapi memiliki keterbatasan ekonomi terbatas yang dibuktikan dengan dokumen pendukung yang sah seperti ; memiliki Karti Indonesia Pintar/Kartu Keluarga Sejahtera/Program Keluarga Harapan/serta mahasiswa dari panti asuhan.
  4. Jika tidak termasuk ke dalam kategori poin nomor 3, keterbatasan ekonomi dibuktikan mahasiswa dengan slip gaji gabungan orang tua sebesar maksimal 4.000.000 rupiah
  5. Lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru, dan diterima di PTN atau PTS pada program studi yang terakreditasi.

Jadwal Pendaftaran KIP Kuliah Tahun 2022

  1. Pendaftaran Akun Siswa KIP Kuliah : Februari-Desember
  2. Pendaftaran KIP Kuliah SNMPTN : Februari-Maret
  3. Pendaftaran KIP Kuliah SNMPTN : Februari
  4. Pendaftaran KIP Kuliah SBMPTN : Maret
  5. Pendaftaran KIP Kuliah SBMPTN : Mei-Juni

Sumber : Jtn Media Network
(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form