BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Melalui Susur Sungai, Dandim Perkenalkan Destinasi Wisata Air Hitam Taman Nasional Sebangau

Dilihat 0 kali



PALANGKARAYA_KALIMANTAN TENGAH

JAWATIMURNEWS.COM - Menjadi salah satu tempat yang menyimpan banyak kekayaan wisata, salah satunya terletak di Kota Palangka Raya dengan Destinasi Wisata Air Hitam Taman Nasional Sebangau diwilayah Kelurahan Kereng Bangkirai, Kecamatan Sabangau, Palangka Raya. 

Komandan Kodim (Dandim) 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf S.Sos bersama Ketua Persit KCK Cabang XLII Ny. Merry Rofiq Yusuf didampingi oleh Kasdim Letkol Inf Abd. Salim beserta Pasi Log Mayor Inf Sudar dan rombongan melaksanakan wisata susur sungai air hitam dilokasi Taman Nasional Sebangau, Palangka Raya. Minggu 23 Januari 2022. 

Melalui kegiatan susur sungai, Dandim 1016 Palangka Raya turut berpartisipasi dalam memperkenalkan destinasi wisata di wilayahnya, karena merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan teritorial, serta sebagai wujud kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) kepada masyarakat. 

"Saya merasa bangga karena destinasi wisata air hitam menarik perhatian, sejatinya wisata air hitam di Kelurahan Kereng Bangkirai Kecamatan Sebangau ini merupakan salah satu dari dua air hitam di dunia setelah Sungai Amazon di Benua Amerika," Kata Dandim. 

Lanjut Perwira berpangkat Melati Tiga itu mengatakan, wisata air hitam itu sangat tepat menjadi wisata unggulan di Kalteng pada khususnya dan Indonesia pada umumnya, apabila destinasi wisata tersebut bisa dikelola secara terpadu, sehingga bisa mendatangkan minat sejumlah wisatawan baik dari dalam negeri ataupun luar negeri untuk mengunjunginya. 

“Tujuan akhirnya adalah, bisa meningkatkan kembali geliat wisata dan perekonomian kita, khususnya di Kota Palangka Raya yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19,” tuturnya. 

Dandim menjelaskan untuk mengunjungi lokasi wisata yang terletak di Dermaga Sungai Kereng Bengkirai Kecamatan Sabangau ini sangat mudah, lokasinya juga tidak terlalu jauh dari pusat kota. Dengan menyewa perahu wisata sudah bisa untuk menyusuri sungai dengan berbagai pemandangan yang indah di area sungai sebangau tersebut. 

"Destinasi wisata air hitam ini perlu kita lestarikan dan perkenalkan kepada para wisatawan lokal maupun asing, sehingga bisa membantu akses perekonomian masyarakat setempat, dan bisa menjadi salah satu objek wisata yang bisa mengangkat nama Kota Palangka Raya dibidang pengembangan pariwisata di Indonesia." Tutup Dandim 


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form