BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Melestarikan Alam Satgas Yonif RK 732/Banau Tanam Bibit Pohon Pala

Dilihat 0 kali

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Pos 2 Dote SSK III dipimpin Serda Franklin Souhoka bersama 2 Anggota Pos melaksanakan kegiatan penanaman bibit pohon pala di Desa Dote Kecamatan Weda Timur Kabupaten Halmahera Tengah bersama masyarakat  dan Bhabinkamtibmas Desa Dote.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Satgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Senin (03/01/2022),

Kegiatan penanaman bibit pohon ini sebagai upaya melestarikan lingkungan hidup sekaligus menciptakan ruang terbuka hijau, Adapun bibit yang ditanam tersebut yaitu jenis pohon pala. 50  bibit pohon pala berhasil ditanam di lingkungan desa Dote. 

Kegiatan penanaman bibit pohon ini diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada lingkungan desa Dote, Selain untuk manfaat penghijauan alam, diharapkan setelah bibit pohon tumbuh besar masyarakat dapat memanfaatkan buah-buah yang dihasilkan oleh pohon tersebut.

Dewasa ini Iklim dunia secara signifikan mengalami kenaikan suhu panas bumi akibat Lapisan ozon yang menipis karena pemanasan global, efek rumah kaca dan penggunaan freon yang berlebihan mengakibatkan terkikisnya lapisan ozon bumi ditambah dengan industrisasi yang berkembang pesat sehingga mengakibatkan pembebasan lahan hijau hingga polusi udara yang meningkat. 

Dalam Keterangannya,Dansatgas Yonif Raider khusus 732/Banau, Letkol Inf Harriyanto Hendrik, S.E menyampaikan, "Pohon memiliki banyak manfaat dari berbagai sisi seperti mencegah banjir, mengurangi dampak pemanasan global dan polusi udara sehingga perlu dilestarikan, Jajaran Satgas Yonif RK 732/Banau diharapkan dapat mengajak dan berpartisipasi dalam penghijauan di daerah binaan masing-masing."pungkasnya


Sumber : Jtn Media Network 

(Hasna)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form