BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Metode Komunikasi Sosial Babinsa Dalam Mempererat Kekompakan TNI Bersama Rakyat

Dilihat 0 kali



PALANGKARAYA

JAWATIMURNEWS.COM - Babinsa Koramil 1016-01 Pahandut Serka Syarifudin melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) melalui kegiatan gotong royong dengan Warga Jalan Karanggan 3 RT 02 RW IV Kel. Tanjung Pinang Kec. Pahandut, Kota Palangka Raya, Minggu (09/01/22).

Serka Syarifudin mengatakan, “Bintara Pembina Desa tidak lepas dari kegiatan teritorial yang menjadi tugas dan tanggung jawab seorang aparat di Desa Binaannya. Babinsa dituntut untuk selalu bersinergi dengan pemerintahan desa maupun warga masyarakat," ucapnya.

“Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan perangkat Desa. Menurutnya gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian Babinsa. Juga salah satu cara berkomunikasi dengan warga di desa binaan, ”ungkap Babinsa Tanjung Pinang tersebut.

Dalam kegiatan ini Serka Syarifudin juga menghimbau kepada masyarakat tentang larangan membakar hutan dan lahan pada menginjak masa kemarau, dan juga melaksanakan himbauan tentang Prokes di masa pandemi sekarang ini. 

Lanjutnya, Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi kepedulian jalan yang ada di kelurahan tanjung pinang untuk membuat jembatan masuk rumah warga dan juga memupuk kekompakan masyarakat tanjung pinang, jelas Babinsa.

Serka Syarifudin mengharapkan agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, "Semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini akan semakin kuat dalam mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat,” pungkasnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

Autentikasi : Pendim 1016/Plk

(John)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form