BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Program Pemkab Banyuwangi ; Kanggo Riko Warga Desa Kalirejo

Dilihat 0 kali

 


BANYUWANGI_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Pemerintah Desa Kalirejo Kecamatan Kabat Kabupaten Banyuwangi salurkan bantuan modal usaha terhadap warga yang terdampak Covid 19 melalui program Kanggo riko pada, senin (17/1/2022)

Sesuai anjuran Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi, salah satunya yaitu melalui program Kanggo Riko (Untuk Anda), yaitu memberikan bantuan alat usaha produktif gratis ke warga, yang dialokasikan dari dana APBD melalui Alokasi Dana Desa. Pemdes Kalirejo salurkan Program Kanggo Riko dalm bentuk modal usaha kepada 9 orang warga dusun Kepuh Wetan, Krajan dan Jurang jero.

Kepala Desa Kalirejo Eva Tristian Elti Spd menyampaikan bahwa

Penyaluran bantuan alat usaha gratis ini merupakan salah satu dari sejumlah program pemulihan ekonomi yang telah dan akan terus dijalankan Pemkab Banyuwangi.

“Dalam program tersebut, bantuan dengan nilai setara Rp 2,5 juta diberikan kepada rumah tangga miskin, disesuaikan dengan kebutuhan usaha mereka. Diutamakan penerima adalah perempuan yang menjadi kepala keluarga.” Terangnya.

Lebih lanjut Eva mengatakan Program Kanggo Riko memberikan bantuan alat usaha produktif ini dibagi dalam sejumlah kluster. Ada yang bersumber dari APBD Banyuwangi melalui Alokasi Dana Desa (ADD).

“Bagi penerima manfaat program Untuk Anda semoga bisa membantu ekonomi keluarga dan bisa meningkatkan kesejahteraan nya, penerima bantuan juga diutamakan mereka yang belum menerima bantuan sosial lain dari pemerintah. Penerima berasal dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang diseleksi.

Dengan harapan, “Bagi warga yang menerima manfaat program Kanggo Riko bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, serta meningkatkan kesejahteraannya,” pungkas ibu kandung artis Danang KDI. 


Sumber : Jtn Media Network 

(Aji)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form