-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

Rutinitas Brigjen TNI Achmad Fauzi Bersama Istri, Berbagi Kasih Untuk Yatim Kaum Dhuafa dan Disabilitas

Dilihat 0 kali

 



BOGOR_JAWA BARAT

JAWATIMURNEWS.COM - Sebanyak 200 anak yatim piatu, anak disabilitas dan kaum dhuafa yang berada di wilayah Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah kota Bogor, hari ini mendapatkan bantuan sembako, santunan dan seperangkat alat makan berupa piring, mangkok dan gelas dari Danrem 061/Sk Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M. Bantuan dan santunan diserahkan secara simbolis oleh orang nomor satu di jajaran Korem 061/Suryakancana di Makorem 061/Sk, dengan didampingi oleh Ketua Persit KCK Koorcab Rem 061 Ny.Medy Achmad Fauzi bersama para pengurus dan juga para Kasi Rem, Relawan Budha Tzu Tji. 061/Sk. Jum'at (28/1).

Selain memberikan bantuan dan santunan kepada para anak-anak yatim-piatu, Danrem juga menyampaikan beberapa himbauan sebagai bentuk dukungan moril. Dan kegiatan berbagi kasih ini adalah untuk yang ke-53 kalinya yang dilaksanakan oleh Brigjen TNI Achmad Fauzi selama ia menjabat sebagai Komandan Korem 061/Suryakancana yang digelar di seluruh wilayah jajaran Korem 061 yaitu di Kota Bogor Kabupaten Bogor, Kota Sukabumi, Kabupaten Sukabumi dan Cianjur.

Pada kesempatan tersebut Danrem menyampaikan kepada para anak-anak yatim piatu untuk selalu optimis dalam menggapai cita-cita karena pada dasarnya kesempatan untuk sukses adalah milik siapapun termasuk para anak yatim piatu. Oleh karena itu Danrem berpesan agar mereka selalu optimis kemudian rajin belajar rajin beribadah mematuhi semua ajaran yang baik yang diberikan oleh para pembimbing. Jangan menyerah dan jangan merasa rendah diri.

"Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan menggantikan kami dalam menjaga kedaulatan NKRI, maka kami berharap agar kalian mau bersungguh-sungguh dalam belajar untuk meraih cita-cita yang diinginkan."ujar Danrem

Selain itu Danrem menyampaikan, bahwa  saat ini TNI Angkatan Darat memiliki program dalam perekrutan personil TNI AD, TNI/AD membuka pendaftaran calon Tamtama dan Bintara Prajurit Karier (PK) Tahun Anggaran 2022. Rekrutmen dikhususkan untuk para santri dan lintas agama.  TNI/AD akan merekrut prajurit-prajurit baik Tamtama, Bintara, dan Perwira khusus dari para santri, dari pesantren termasuk dari lintas agama, dan khusus perekrutan calon prajurit TNI AD dari santri syaratnya harus harus hafiz Quran. Dan terkait alasan membuka pendaftaran melalui jalur pondok pesantren (santri)/lintas agama, menurut Danrem dikarenakan mereka yang pernah menimba ilmu sebagai santri tentunya sudah terjaga masalah akhlak, serta sudah dididik mengenai keagamaannya saat belajar di pesantren.

" Jadi prajurit TNI AD yang memiliki latar belakang santri dan juga lintas agama memiliki akhlak dan tingkah laku yang baik, sehingga mampu mengamalkan Delapan Wajib TNI, Sapta Marga, dan Sumpah Prajurit secara benar di lapangan." Tambah Danrem.

" Kalian adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan dalam menjaga dan memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa." Pungkasnya.


Sumber : Jtn Network

(Lestari)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form