BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/Wns Gotong Royong Perbaiki Jembatan Rusak Di Perbatasan.

Dilihat 0 kali

 



SAMBAS_KALIMANTAN BARAT 

JAWATIMURNEWS.COM - Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir dan longsor membuat salah satu jembatan penghubung di jalan Trans Sebunga, Kec.Sanjingan Besar, Kab. Sambas, Satgas Pamtas Yonif Mekanis 643/wns bersama warga gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak dengan peralatan seadanya.

Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns, Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. Minggu (23/01/2022).

Dansatgas mengungkapkan jembatan yang rusak ini menghubungkan jalan desa Trans ke dusun Beruang yang longsor akibat hujan secara terus menerus mengakibatkan banjir dan menggerus tanah sekitar jembatan yang dapat membahayakan bago orang ataupun kendaraan yang akan melintas. Melihat hal ini Danpos berjongkong Letda Inf M. Aris bersama 3 orang anggota pos dan warga melakukan gotong royong memperbaiki jembatan yang rusak tersebut.

Jembatan tersebut merupakan satu-satunya akses jalan bagi warga yaitu penghubung antar kampung yang sering dipergunakan oleh warga sehingga apabila rusak maka aktivitas warga tidak dapat berjalan. Dengan adanya kesulitan rakyat ini, Satgas Pamtas hadir mewakili Negara untuk dapat membantu kesulitan masyarakat sehingga kedepan warga dapat melakukan kembali aktivitasnya dengan aman, ujar Dansatgas.

“Kami berharap dengan kegiatan ini masyarakat mengetahui bahwa kami TNI selalu ada ditengah kesulitan masyarakat, dan bisa mempererat hubungan silaturahmi Satgas Pamtas dengan warga,” ujar Dansatgas.

Terpisah Danpos Berjongkong Letda Inf M. Aris mengatakan, meski dengan keterbatasan yang ada, tetapi warga tetap semangat bekerja bersama Satgas Pamtas memperbaiki jembatan kayu sehingga pekerjaan dapat cepat selesai dan jembatan bisa dilalui oleh warga dengan aman dan nyaman "Ini semua berkat kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat sehingga pekerjaan yang awalnya berat terasa ringan sehingga jembatan bisa berfungsi melayani akses transportasi warga," ujar Danpos.

Sementara itu salah satu warga bapak Fajri (47) mengungkapkan jembatan ini sangat penting bagi warga sebab menjadi satu satu akses transportasi di kampung.

"Berkat kehadiran Satgas Pamtas dalam perbaikan jembatan ini, kami merasa sangat berterima kasih karena babinsa telah hadir membantu kami dalam pekerjaan ini," ujarnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

 Autentikasi : Pen Satgas Pamtas 643


(Abra)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form