-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari

Loading

Wisata Air Batu Lipat Kain

- Wednesday, January 12, 2022
Dilihat 0 x

 


SETAPAK ( SEJARAH KOTA, PARIWISATA & KULINER )

SELUMA_BENGKULU

JAWATIMURNEWS.COM -Indonesia raya membentang dari Sabang di ujung barat, hingga Merauke di ujung timur dengan menyimpan sejuta pesona. Sebagai negara yang kaya akan budaya dan alam, banyak destinasi yang dikenal luas maupun terselip.

Saat ini, destinasi yang sering terekspos tidak jauh dari tempat wisata yang menyajikan berbagai pemandangan cantik, seperti pantai, Bukit, dan sebagainya.

Provinsi Bengkulu ialah salah satu daerah yang menjadi destinasi paling sering dikunjungi oleh para wisatawan lokal maupun asing. Mulai dari wisata alam hingga wisata edukatif semua tersedia di sana.

Tak ada yang menyangka, bahwa sebuah desa ternyata berpotensi menjadi tempat wisata dengan menyimpan panorama dari sudut pandang yang berbeda. Bukan hanya dari alamnya, namun juga dari potret kehidupan masyarakatnya. Seperti halnya Desa Gunung Agung yang mempunyai Destinasi Wisata Air Batu Lipat Kain.

Pemandian Air Batu Lipat Kain ini terletak di Desa Gunung Agung perbatasan dengan desa Napal Jungur Kecamatan Lubuk Sandi Kabupaten Seluma.

Menurut keterangan pengunjung Doni Irawan air di pemandian tersebut sangat segar dan bersih. Bukan hanya itu menurutnya , air ini bukan hanya dinikmati untuk mandi saja akan tetapi bagus juga untuk sport berphoto.

“Air pemandian ini sangat segar dan bersih,bukan hanya itu kami juga menikmati pemandangan yang ada disini, seperti Batu yang persis Lipatan Kain,”ujar Doni (10/01/22).

Sementara itu, kepala desa Gunung Agung (Kades) Nurihsan mengatakan memang ada ditemukan Wisata Air Batu Lipat Kain yang jauhnya dari desa lebih kurang 1 jam dan wisata ini berbataskan antara desa Gunung Agung dengan Desa Napal Jungur.

“memang ada wista di kawasan desa kami, wisata ini juga unik dan tidak jauh dari bibir jalan raya,”cetusnya.


Sumber : Jtn Media Network 

 (Pauzi Asri)

 

Start typing and press Enter to search

a