-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Kapolda Jatim Tinjau Vaksinasi Lansia di The Pavilion Taman Dayu Pandaan - Pasuruan

- Thursday, February 10, 2022
Dilihat 0 x

 



PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Pemerintah bersama TNI-Polri di tengah naiknya Covid-19 terus menggelar program vaksinasi untuk membentuk Herd Immunity masyarakat, Terlebih lagi vaksinasi bagi para orang Lanjut Usia(Lansia) yang tergolong rentan akan penyebaran Covid-19 dikarenakan lemahnya Imunitas Tubuhnya. 

Untuk saat ini, Vaksinasi serentak kembali diadakan di seluruh Indonesia. Melalui kegiatan zoom meeting oleh Kapolri bersama Menteri Kesehatan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dan jajaran TNI dalam meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak bagi para lansia, Kemudian dilanjut dengan kegiatan zoom meeting dengan seluruh jajaran Polda dan Polres terkait.

Vaksinasi lansia kali ini bertempat di The Pavilion Taman Dayu Ball Room Kec.Pandaan Kab.Pasuruan. Vaksin yang diberikan yakni dosis kedua bagi para lansia. Turut hadir yakni Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., M.H. dan didampingi oleh Bupati Kab.Pasuruan H.M. Irsyad Yusuf, S.E. M.M.A., Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si., Dandim 0819 Pasuruan Letkol Inf. Nyarman, M.Tr,(Han), serta para PJU Polres Pasuruan, Kamis (10/02/22).

Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan vaksinasi bagi lansia ini merupakan upaya percepatan terbentuknya herd immunity bagi masyarakat, untuk jumlah vaksin yang diberikan bagi lansia yakni 175 dosis kedua. Dikarenakan peningkatan angka Covid-19 masih terjadi, oleh sebab itu pembentukan kekebalan imunitas bagi masyarakat khususnya lansia harus segera dilakukan.

“Di Jawa Timur untuk vaksinasi dosis satu sudah mencapai 80 persen lebih. Lansia sudah sekitar 72 persen. Karenanya di seluruh wilayah Jawa Timur, TNI-Polri bersama instansi terkait terus melakukan percepatan vaksinasi, dikarenakan adanya peningkatan penyebaran Covid-19 varian Omicron,” terangnya.

Masyarakat juga dihimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Kapolres Pasuruan juga menghimbau kepada masyarakat, agar segera mengikuti program vaksin bagi yang belum vaksin, tak lupa mematuhi protokol kesehatan saat diluar rumah.

“Resiko tertular Covid-19 masih ada, meskipun telah melaksanakan vaksinasi, maka dari itu tetap pakai masker,rajin cuci tangan, dan jaga jarak harus selalu diterapkan saat keluar rumah”, tegasnya.

Setelah disuntik vaksin, para lansia juga diberikan sembako satu persatu ketika hendak keluar dari lokasi, sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian Pemerintah bersama TNI-Polri terhadap antusias semangat mereka yang telah hadir untuk di vaksin dan diharapkan dapat bermanfaat bagi mereka para lansia.


Sumber : Jtn Media Nerwork 

(Apin/Sofi Adiguna Pratama)

 

Start typing and press Enter to search

a