-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Menghadapi Iklim Global DPD Gelora Kota Pasuruan Tanam Seribu Bibit Mangrove

- Sunday, February 06, 2022
Dilihat 0 x

 


PASURUAN

JAWATIMURNEWS.COM - DPD Partai Gelora Kota Pasuruan menggelar kegiatan penanaman 1.000 bibit pohon mangrove di Kelurahan Tambaan,Kecamatan Panggungrejo,Kota Pasuruan,Minggu (06/02/2022). Hal itu dilakukan sebagai salah satu upaya dalam menghadapi perubahan iklim global.

Turut hadir dalam penanaman 1.000 bibit pohon mangrove Diantaranya,Wakil walikota Adi Wibowo,Perwakilan Walikota Pasuruan bu Puspa,Ketua DPD Kota Pasuruan,Iik Zainul Fitri,SE ,Sekretaris DPW Jatim,Misbakhul Munir,Camat Panggungrejo Senaidi,Lurah Tambaan Catur,Kapolsek Gadingrejo AKP Endi,perwakilan Ndanramil Gading Babinsa Bambang.

Dalam sambutanya Ketua DPD Partai Gelora Kota Pasuruan, Iik Zainul Fitri mengatakan, Terimakasih sebelumnya untuk masyarakat tambaakan yang sudah memberikan support kepada kami partai Gelora untuk kegiatan menanam 10 juta pohon yang di programkan oleh dewan pimpinan nasional Gelora Indonesia.

"Alhamdulillah mulai kemarin hingga hari ini DPD Partai Gelora sudah menanam 1000 lebih bibit mangrove di kelurahan tambaan."ujarnya

"Kami berharap penanaman ini bukan untuk ceremonial saja karena kita harus bertanggung jawab untuk kelanjutan nya."

"Untuk kelanjutannya sendiri kita sudah bekerjasama dengan karangtaruna setempat untuk pemeliharaan 1 tahun kedepan."Sambung Dia

Sekretaris DPW Jatim Misbakhul Munir dalam sambutanya juga menyampaikan, Semoga acara hari ini yaitu penanaman 1000 pohon di kelurahan tambakan hari ini bisa bermanfaat bagi masyarakat dari partai Gelora untuk melestarikan lingkungan.

Disisi lain mujib selaku Wabendum DPD Gelora Kota Pasuruan menambahkan,Pohon mangrove ini sendiri memiliki fungsi yang sangat besar bagi lingkungan hidup kita diantarnya yakni sebagai tumbuhan yang mampu menahan arus air laut yang mengikis daratan pantai, dengan kata lain tumbuhan mangrove mampu untuk menahan air laut agar tidak mengikis tanah di garis pantai.

"Semoga penanaman 1000 pohon mangrove ini bermanfaat bagi masyarakat dan pelayan kedepannya."Ujar mujib

Sementara wakil walikota Adi Wibowo menegaskan"Kegiatan partai Gelora dalam Penanaman 1000 pohon mangrove ini menunjukkan bahwa partai politik ini hadir bukan dalam momentum saja tetapi juga hadir dalam sisi kehidupan masyarakat dalam melestarikan lingkungan.

"Tentu ini menjadi kegiatan yang penting bahkan bisa ditiru oleh partai-partai politik hang lain dan juga organisasi-organisasi masyarakat."

"Dalam penanaman ini tidak hanya menamam saja diharapakan kedepannya bisa di jaga dan 

di rawat bibit tersebut agar bisa bermanfaat bagi masyarakat."Ujar adi Wibowo

Disisi lain Camat Panggungrejo Senaidi juga menyampaikan,Kami sangat mengapresiasi dan sangat berterimakasih kepada partai Gelora dan semoga apa yang ditanamkan di kecamatan Panggungrejo ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kedepan.Tutupnya


Sumber : Jtn Media Network 

(ferry/ida)

 

Start typing and press Enter to search

a