-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Miris!! Bencana Tanah Longsor Dan Banjir Bandang Di Desa Keduwung

- Monday, February 07, 2022
Dilihat 0 x



PASURUAN_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Tanah longsor dan banjir bandang terjadi di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Minggu malam (06/02/2022).

Tampak dalam tayangan video amatir yang viral berbagai Medsos dikirim oleh seorang warga, kondisi porak poranda di berbagai tempat baik pemukiman maupun akses jalan di desa Keduwung Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, yang terasa dampaknya terhadap warga khususnya masyarakat sekitar.

Mantan Kades Keduwung Uripani (Pak Ulik) kepada Awak Media Nasional JAWATIMURNEWS.COM mengatakan, sangat prihatin atas  musibah yang terjadi tersebut. "Memang ini musibah dari alam, namun menyaksikan kondisi seperti ini menimpah warga, saya selaku mantan Kades merasa sangat prihatin sekali dan harapan saya, agar segerah memdapatkan bantuan seperti halnya alat berat dan bantuan-bantuan lainnya dari dinas terkait di Kabupaten Pasuruan," Ujar Ulik.

Lebih lanjut Uripani, yang akrab disapa Kades Ulik ini juga menambahkan, jika kondisi paling parah dalam musibah tersebut adalah didaerah dusun Jambangan, Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan.

"Saat ini warga sudah melakukan kerja bakti gotong royong untuk melakukan pembenahan baik infrastruktur jalan maupun pemukiman atau tempat yang terkena dampak musibah yang terjadi."Imbuhnya Pak Ulik.

Adapun tampak hadir dilokasi bencana bersama muspika untuk turut memberikan kepeduliannya atas dampak yang terjadi akibat bencana tersebut, Kanit Reskrim Polsek Puspo Rahmat, beserta anggota dan Abdul Kholik Divisi Humas LSM Pemantau Kinerja Aparatur Negara (LSM-PENJARA INDPNESIA) dalam hal ini mengatakan.

"Harapan saya agar Dinas terkait memperhatikan dan bahkan lebih memperioritaskan pembenahanan disini khususnya dititik-titik rawan bahaya longsor didaerah sekitar desa ini,"Tutup Muspika Kecamatan Puspo.



Sumber : Jtn Media Network 

(Sofi Sofyan)

 

Start typing and press Enter to search

a