-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

MUNASUS ARKINDO 2022, Tetap Semangat Melakukan Akreditasi Asosiasi

- Thursday, February 10, 2022
Dilihat 0 x

 


JAKARTA

JAWATIMURNEWS.COM - Pembukaan Pendaftaran Akreditasi Asosiasi Jasa Konstruksi Periode 4 telah dibuka mulai tanggal 20 Januari 2022. Asosiasi Rekanan Konstruksi Indonesia - ARKINDO dalam rangka mengikuti Akreditasi Asosiasi untuk memenuhi salah satu persyaratan melakukan Musyawarah Nasional Khusus - MUNASUS ARKINDO dengan tema Melalui MUNASUS Diera Digitalisasi Mari Kita Tingkatkan Kinerja Asosiasi Badan Usaha yang di laksanakan secara Hybrid gabungan secara langsung dan online pada tanggal 9 Februari 2022.

"MUNASUS merupakan bagian dari tertib organisasi dan sejauh mana Asosiasi mengelola tertib organisasi, konsistensi dan melakukan Akreditasi Asosiasi", kata Ir. Taufik Widjoyono, M.Sc. Ketua LPJK pada Pembukaan MUNASUS ARKINDO

Maksud dan Tujuan diselenggarakannya Akreditasi Asosiasi Jasa Konstruksi adalah, Untuk menentukan kelayakan Asosiasi berdasarkan persyaratan yang telah ditetapkan, Menjamin kelayakan Asosiasi dalam mendirikan LSBU/LSP, Menjamin kelayakan Asosiasi untuk dapat mengusulkan anggotanya sebagai pengurus LPJK, Memantau dan mengevaluasi kinerja Asosiasi Badan Usaha, Asosiasi Profesi, dan Asosiasi terkait Rantai Pasok Konstruksi yang Terakreditasi serta Mendapatkan pengakuan profesionalisme Asosiasi pada sektor Jasa Konstruksi Indonesia di tingkat Internasional. 

Sedangkan Ir. Nicodemus Daud, M.Si Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR, menyatakan, "Setelah MUNASUS segera menyiapkan satgas untuk Akreditasi Asosiasi, dan proses tidak bisa dilepas kemudian setelah Akreditasi Asosiasi menyiapkan proses LSBU juga perlu disiapkan rencana program 5 tahun ke depan. "

Sambutan Ir. Nicodemus Daud, M.Si Direktur Kelembagaan dan Sumber Daya Konstruksi Kementerian PUPR menyampaikan beberapa dan memberikan apresiasi ditengah tengah situasi  Pandemi kembali naik saat ini ARKINDO tetap semangat dan tidak berhenti berjuang melaksanakan Akreditasi Asosiasi. Dan diakhir sambutan beliau membuka secara resmi MUNASUS ARKINDO Tahun 2022.

Pada Sidang Pleno II pembahasan perubahan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga, H. Reza Syah selaku Pendiri dan Ketua Umum ARKINDO menyatakan, "untuk memenuhi ketentuan Akreditasi Asosiasi maka ARKINDO yang semula merupakan Asosiasi Bercabang dengan keputusan MUNASUS menjadi Asosiasi Tidak Bercabang".

Dan Penutupan MUNASUS ARKINDO yang diikuti seluruh Dewan Pimpinan Provinsi ARKINDO diakhiri dengan Doa dan ramah tamah.


Sumber : Jtn Media Network 

(Tjahjo)

 

Start typing and press Enter to search

a