-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

Rakor MKKS SMP Swasta Peningkatan Kompetensi Guru, Ini Harapan Wali Kota Surabaya

- Wednesday, February 16, 2022
Dilihat 0 x





SURABAYA_JAWATIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi meminta kepada MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Swasta agar membentuk program peningkatan kompetensi guru. Langkah itu diharapkan agar tidak ada lagi perbedaan antara sekolah negeri dan swasta.

Dalam hal ini disampaikan Wali Kota Eri Cahyadi saat memberikan pengarahan melalui virtual dalam Rapat Koordinasi (Rakor) MKKS se Kota Surabaya yang berlangsung di Hotel Wyndham, Rabu (16/2/2022).

Eri juga berharap ada sumbangsih yang diberikan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya. Sehingga cita-cita itu tidak ada perbedaan antara sekolah negeri dan swasta bisa terwujud, agar anak-anak bisa memulai pendidikan. Demikian, lanjut dia, para pengurus MKKS SMP Swasta, segera membuat prioritas terkait sarana dan prasarana yang ada di sekolah masing-masing.

"Kami harapkan, sebelum masa jabatan berakhir, semua sarana dan prasarana sudah terpenuhi. Maka, kebahagiaan semua kompetensi guru harus sudah terpenuhi sebelum tahun 2024,” pinta Wali Kota Eri.

Dengan mewujudkan hal itu, Wali Kota Eri Cahyadi membutuhkan dukungan dari semua pengurus MKKS SMP Swasta.

Diyakininya bahwa, guru dan kepala sekolah adalah orang-orang hebat yang mendidik anak-anak di Kota Surabaya.

"Kita butuh kekompakan panjenengan semua. Karena itu, akan menjadi amal jariyah saya dan njenengan semua pada kemudian hari,” tutur Eri.

Dalam arahannya itu, Eri juga mengajak para pengurus MKKS SMP Swasta untuk berkolaborasi menjadi bagian perubahan pendidikan di Kota Surabaya. Yakni, dengan cara memastikan kompetensi guru, serta sarana dan prasarana sekolah.

"Ayo kita berkolaborasi untuk membangun pendidikan di kota tercinta ini. Selamat bertugas, kita bahagiakan anak didik kita dan menjadikan mereka calon pemimpin yang hebat,” ujar Eri Cahyadi.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan (Kadindik) Kota Surabaya, Yusuf Masruh berpesan, agar seluruh kepala sekolah bisa memberikan semangat dan motivasi kepada siswanya. Tujuannya, untuk membangun karakter para peserta didik yang hilang selama pandemi Covid-19.

“Terutama membangun ikatan emosional antara kepala sekolah dengan guru dan siswanya. Maka, kepala sekolah harus mampu membangun empati dan sikap humanis kepada siswa,” pesan Kadindik Yusuf Masruh.


Sumber : Jtn Media Network

(Ynt)

 

Start typing and press Enter to search

a