BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Profesor Doktor KH Asep Saifudin Khalim MA. Tanda tangani Prasasti Dalam Acara Deklarasi HMN

Dilihat 0 kali

 


MOJOKERTO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - DPP HMN (Dewan Pimpinan Pusat Harimau Mojokerto Nusantara) melaksanakan deklarasi, bertempat di sekretariat DPP Harimau Mojokerto Nusantara, Jalan Girinata Nomer 1, Dusun Pandan, Desa Pandanarum, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Sabtu malam (20/02/2022)

Acara deklarasi dihadiri oleh Sekda Kabupaten Mojokerto, serta Kakesbangpol Kabupaten Mojokerto, hadir pula pendiri Harimau Mojokerto Nusantara (HMN) Profesor Doktor KH Asep Saifudin Khalim MA. Dan seluruh jajajaran pengurus DPP dan DPC HMN se-Kabupaten Mojokerto.

Pada kesempatan itu pula dilakukan penandatangan Prasasti lahirnya HMN, oleh Prof. Dr. KH Asep Saifudin Khalim Ma. Yang sebelumnya ada penyerahan bantuan Laptop dan Printer dari masyarakat Kecamatan Ngoro untuk DPP Harimau Mojokerto Nusantara, oleh Bapak Sanadi kepada Ketua Umum DPP HMN Bapak sutiyarso.

Romo Kiyai Asep dalam sambutanya menyampaikan, "Dengan dideklarasikannya Harimau Mojokerto Nusantara Sudah sewajarnya dan seharusnya

di Mojokerto ini ada yang semacam ini, mungkin di Kabupaten lain tidak ada yang semacam ini. Tetapi di Mojokerto harus ada. Karena di Mojokerto ini tempat lahirnya Nusantara." Tegasnya.

Lebih lanjut Romo kyai Asep menjelaskan, Di Mojokerto ada seorang Raja yang sangat piawai didalam mendirikan Kerajaan, yaitu Kerajaan Majapahit, yang kemudian berhasil mendirikan dan menyatukan Nusantara, yaitu Raden Wijaya. Raden Wijaya diteruskan oleh putra beliau Jayanegara kemudian dilanjutkan oleh Putri Beliau yang bernama, Tribuana tunggadewi," terangnya.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Harimau Mojokerto Nusantara, Bapak Sutiyarso mengatakan, Lahirnya Harimau berawal dari mesin suksesi IKBAR, mengawal Ikfina dan Muhammad Albarra dalam pilkada Kabupaten Mojokerto, sehingga menjadi pemenang Pilkada tahun 2020. Bakti HMN tidak selesai sampai disitu HMN dibebani tanggung jawab moril, atas terpilihnya pasangan IKBAR sebagai Bupati dan Wakil Bupati, agar menjadi pejabat yang bertanggungjawab dan taat terhadap Hukum,' Ucapnya.

HMN bukan hanya mengawal saja, tapi turut andil secara langsung disetiap aspek pemberdayaan sumberdaya Manusia, bukan hanya mengkontrol dan mendorong jalannya pemerintahan Bupati Ikfina serta Wakil Bupati Muhammad Al-barraa. Tetapi HMN ikut bersam-bersama mengembangkan ekonomi kreatif masyarakat sekala mikro," pungkasnya.

H. Endik Sugianto kerap dipanggil Panglima Harimau (pendiri Harimau) menceritakan asal mula Lahirnya Harimau, berasal pada saat Ibu nyai (Ibunya Muhammad Al-barraa ), Saat mau melahirkan Gus bara, Bu Nyai selalu diikuti dan dikawal Harimau. Hingga saat lahir Harimau itu berkalungkan Merah putih, maka kata Harimau itu kita ambil untuk mendirikan Lembaga Harimau Mojokerto Nusantara (HMN). Maka "Harimau Mojokerto Nusantara" adalah putra ideologi pemikiran romo Yai Asep yang ingin menjadikan Mojokerto sebagai Miniatur Indonesia. Sebagai murcusuar Indonesia." tuturnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

(Eva)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form