BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Tinjau Bencana Lawang, Wakapolres Malang Salurkan Paket Bansos kepada Korban

Dilihat 0 kali

 


MALANG_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang mengakibatkan bencana alam dibeberapa titik.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (8/3/2022) kemarin, sedikitnya ada empat lokasi bencana alam. Diantaranya desa Srigading, jalan Amarto kelurahan Lawang, jalan Pramuka desa Sumber Waras dan desa Ketindan.

Tidak itu saja, bencana alam ini juga mengakibatkan satu korban jiwa yang hanyut terseret arus sungai Surak di Jalan Amarto, Lawang.

Wakapolres Malang Kompol Rizky Tri Putra didampingi Kabagops, Kompol I Made Prawira dan Kapolsek Lawang Kompol Yatmo meninjau langsung lokasi tersebut, Rabu (9/3/2022).

Kompol Rizky menjelaskan bahwa tidak hanya tanah longsor, ada satu lokasi yaitu di desa Srigading yang mengalami banjir.

"Banjir di desa Srigading diakibatkan material pohon dan akar pohon bambu yang menyumbat aliran sungai Srigading, akibatnya air meluap hingga ke rumah warga," kata Rizky.

Wakapolres juga menyampaikan bahwa saat ini sedang dilakukan pembersihan sisa-sisa material bencana oleh personil gabungan dari TNI, Polri, BPBD dan warga sekitar.

"Alhamdulillah untuk banjir sudah surut. Saat ini sedang proses pembersihan material lumpur di sekitar lokasi," sebutnya.

Orang nomer dua di Polres Malang ini juga menuturkan, bahwa pihaknya telah menerjunkan personil untuk penanganan pasca bencana yang terjadi ini.

"Kami telah menurunkan personil, baik itu dari jajaran Polres Malang dan juga bantuan dai Satbrimob Polda Jatim. Semuanya saat ini sudah berada di lokasi untuk membantu mempercepat proses pembersihan sisa-sisa material bencana," tutur Rizky.

Sementara untuk korban pemilik rumah yang terkena longsor, juga mendapatkan bantuan paket sembako dari Polres Malang.

Tidak lupa, Rizky juga memberikan bantuan kepada keluarga korban meninggal dunia karena terseret arus sungai Surak.

"Semoga sedikit batuan dari kami dapat meringankan beban dari para korban," tandasnya. 


Sumber : Jtn Media Network 

(DWI/APIN)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form