-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari







Loading

DPW PPP Jatim Gelar Vaksinasi Massal

- Saturday, April 09, 2022
Dilihat 0 x

 


SURABAYA_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Jawa Timur menggelar vaksinasi massal booster Astrazeneca, juga vaksin dosis 1 dan 2, pada Sabtu (9/4/2022) di kantor DPW PPP Jatim, Jalan Kendangsari Surabaya.

Wakil ketua DPW PPP Jatim bidang Kessos, Santi Fauziah M.Pd.I mengatakan, vaksinasi massal ini sebagai upaya mendukung Kepres yang mengharuskan vaksin booster sebagai pra syarat mudik bagi masyarakat. Sehingga PPP ingin membantu masyarakat untuk lebih mudah mendapatkan dan mengakses vaksinasi booster.

Menurut Santi, PPP Jatim mefasilitasi sarana tempat dan sedikit parcel bagi peserta vaksin, partai juga bekerjasama dengan DPC PPP Surabaya, GP Ansor dan Fatayat Nahdlatul Ulama Ranting Kendangsari untuk bersama sama menggerakkan massa. Sementara tenaga kesehatannya berasal dari Puskesmas Kecematan Tenggilis Mejoyo Surabaya.

"Sebenarnya sudah seminggu lalu kami mencari kuota untuk bisa selenggarakan vaksin massal ini, karena ya antri, rebutan tempat dan menunggu kuota agak kosong, Ya hari Sabtu tanggal 9 April 2022 ini bisa terlaksana," ujar Santi.

Santi menjelaskan, vaksinasi digelar sejak pagi hari hingga siang hari dengan kondisi peserta yang sedang menjalankan puasa Ramadhan. Meski demikian, sesuai fatma MUI yang mengatakan injeksi vaksin tidak akan membatalkan puasa, maka PPP pun tetap menggelar vaksinasi dalam kondisi puasa Ramadhan ini.

"Ada 150an peserta vaksinasi, mereka daftar langsung di lokasi, mengambil formulir, jika sudah habis kita tutup. Pelaksanaannya kita dibantu Banom-banom partai agar vaksinasi bisa berjalan sesuai protokol," pungkas Santi. 


Sumber : Jtn Media Network 

(pr/Dea)

 

Start typing and press Enter to search

a