BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA
ANGGARDAYA DESKOBIS WISLAMIHER SETAPAK INFO INFO TIPS

Jelang Lebaran, GBI Rock Bagikan 4 Ribu Paket Idul Fitri Kepada Warga Se-Kota Mojokerto

Dilihat 0 kali

 


KOTA MOJOKERTO_ JAWA TIMUR 

JAWATIMURNEWS.COM - Gereja Bethel Indonesia (GBI) Rock yang berlokasi di Jalan Mojopahit Kelurahan Sentanan Kecamatan Kranggan Kota Mojokerto, jelang lebaran berbagi paket Idul Fitri kepada warga yang berada di 18 Kelurahan se - Kota Mojokerto, Sabtu (23/04/22) pagi.

Kegiatan tersebut dilakukan oleh GBI Rock tak lain adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Kota Mojokerto, sedangkan acara tersebut dilaksanakan hampir 20 tahun atau sebanyak 20 kali, jelang lebaran.

Disaat digelarnya acara tersebut Walikota Mojokerto "Ika Puspitasari" yang akrab disapa dengan sebutan Ning Ita, hadir pada pelaksanaan ini, didamping para Camat, Lurah hadir juga Kapolresta Mojokerto AKBP Rofiq Ripto Himawan serta perwakilan Dandim 0815 Mojokerto.

Sementara itu, Walikota Mojokerto dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan GBI Rock ini melalui Generasi Memberkati dan Peduli Kota (Gempita), yang memberikan paket Idul Fitri bagi warga se- Kota Mojokerto.

“Saya sampaikan banyak terima kasih, dimana agenda rutin yang dilaksanakan Gempita setiap tahun ini dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Mokokerto selalu dilibatkan dalam pelaksanaan ini selama 20 tahun atau untuk yang ke-20 kalinya,” ungkap Walikota Mojokerto Ika Puspitasari. 

Menurutnya, hal ini merupakan bentuk apresiasi, apalagi kota Mojokerto telah mendapat penghargaan Harmoni Award yang diberikan oleh Kementerian Agama.

“Ketika masyarakat Kota Mojokerto yang beragama Islam atau muslim sedang menjalankan ibadah puasa dan menjelang hari besar keagamaan yaitu, idul fitri justru dari saudara-saudara umat Kristiani memiliki kepedulian untuk berbagi dan kegiatan ini bisa terus dilanjutkan,” ujar Ning Ita.

“Tidak hanya sinergi antara pemerintah dengan jajaran Gempita saja, namun sebagai bukti bahwa Kota Mojokerto ini adalah kota yang memiliki harmonisasi antar umat beragamanya sangat baik dan tentu saja apa yang telah diberikan kementerian agama penghargaan harmoni award terbukti dalam satu kegiatan nyata yang bisa kita hadiri bersama pada saat ini,” tegas Ning ita.

Sementara Gembala Jemaat GBI Rock, Daniel Pingardi yang akrab disapa dengan panggilan Pak Ping menyampaikan ucapan syukur, dimana ditengah kondisi ekonomi sulit, dapat berbagi kepada umat muslim di 18 Kelurahan se-Kota Mojokerto, sebanyak 4 ribu paket idul fitri, dengan nilai nominal tiap paket sebesar Rp. 100 ribu. “Tapi semua ini dapat kita lakukan karena Tuhan,” akuinya.

Disampaikannya, bahwa visi Gempita bukan lagi gerakan, tapi berbicara tentang generasi, sehingga nanti berlanjut terus untuk ikut serta mensejahterakan Kota Mojokerto, dalam bidang kesehatan, pendidikan, sosial, lingkungan serta kasih.

“Saya percaya, semuanya yang kami kerjakan ini, bukan karena kuat dan gagah kami, akan tetapi semua datangnya dari Tuhan yang begitu luar biasa memelihara kami,” ungkapnya.

Ketua Panitia Hendra Siswanto yang juga karyawan Tjiwi Kimia menambahkan, kegiatan yang kita lakukan ini kerjasama dengan Pemkot Mojokerto. “Kriteria yang berhak menerima datanya kita dapatkan dari Dinsos dan data tersebut berisikan nama-nama warga penerima paket,” jelas Hendra, sedangkan tujuan dari pembagian paket Idul Fitri ini adalah kasih" Membantu beban dari warga yang masih kurang beruntung, tandas Hendra Siswanto. 

Ditambahkannya, memang beban yang paling berat itu dirasakan warga pada saat di bulan puasa dan menjelang perayaan idul fitri. “Pada momen ini, kita hadir untuk sedikit meringankan beban warga dengan ikut berbagi,” pungkas Hendra.



Sumber : Jtn Media Network 

(Bams)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form