-->
Pasang Iklan/Promo/Launching Produk/Langganan Pemberitaan/Realease/Press Conference/100 Berita Peristiwa Ter Update Setiap hari



Loading

Wakil sekretaris DPW PPP Jatim Ahmad Zazuli, "Peran Pemuda sangat penting dalam Pembangunan Bangsa"

- Wednesday, April 20, 2022
Dilihat 0 x

 



SURABAYA_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur mengajak generasi muda untuk tidak apatis dengan politik. Tujuannya untuk bersama-sama menjaga demokrasi dan mengontrol jalannya pemerintahan.

Generasi muda bukan hanya sekedar sebagai agen perubahan namun peran sebagai kontrol bagi pemerintah dinilai sangat penting tentu dalam menyikapi persolan politik generasi muda harus ikut dalam mengambil bagian terpenting dipartai politik.

Hal itu disampaikan oleh wakil sekretaris DPW PPP Jatim Ahmad Zazuli, dalam keterangan tertulis, Rabu 20 April 2022.

Zazuli menuturkan, peran serta generasi muda dalam dunia politik sangat menentukan meskipun biasanya kaum muda tidak suka politik atau apolitis.

Pria yang akrab disapa cak Jaz itu mengajak kepada generasi muda untuk melihat sistem yang ada, sekarang sudah baik di mana era reformasi menghasilkan demokrasi. ia menegaskan bahwa setiap warga negara memiliki kebebasan berpendapat baik secara langsung maupun tidak langsung, baik dengan cara melakukan aksi demonstrasi ataupun menyampaikan pandangannya dalam berbagai media sosial.

"Berpolitik itu tidak harus menjadi pengurus partai atau caleg, tapi ketika kebebasan terancam harus berdiri paling depan. Misalkan mengkritik kebijakan pemerintah yang kurang tepat, mengontrol jalannya pemerintahan seperti program-, program pemerintah yang tidak tepat sasaran," ucap cak jaz.

Hal yang sedemikian itu perlu dikontrol sehingga apa yang menjadi janji politik pada waktu pemilu bisa terlaksana.

Terkait persiapan Pemilu 2024, Zazuli melihat PPP sangat siap menjadi partai yang terbuka bagi  generasi muda yang berkualitas dan kritis untuk mendorong idealisme kesejahteraan masyarakat.

"PPP sudah berupaya memenuhi semua syarat. Verifikasi sedang dilakukan insya Allah kita bisa penuhi. PPP membuka peluang selebar-lebarnya untuk generasi muda  bisa masuk dan memiliki kesempatan yang sama menjadi caleg dipemilu mendatang Saya sangat optimis PPP bisa lebih baik di 2024 dibandingkan 2019 lalu, apalagi DPW PPP Jatim saat ini dipimpin oleh bunyai Hj. Mundjidah Wahab yang merupakan putri dari pendiri NU KH Abdul Wahab Hasbullah" pungkasnya.


Sumber : Jtn Media Network 

(Abra)

 

Start typing and press Enter to search

a