-->
BERANDA PENDIDIKAN KESEHATAN SOSIAL EKONOMI PERTANIAN PERKEBUNAN TENAGA KERJA HUKUM ORGANISASI OLAHRAGA JAWA TIMUR JAWA TIMUR UPDATE JAWA TENGAH JAWA BARAT LINTAS NUSANTARA JAKARTA

WALI KOTA MOJOKERTO BANTU PEMULANGAN JENAZAH KORBAN LAKA BUS DI TOL SUMO

Dilihat 0 kali

 



KOTA MOJOKERTO_JAWA TIMUR

JAWATIMURNEWS.COM - Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari turun secara langsung melihat kondisi puluhan korban kecelakaan bus pariwisata di Tol Surabaya-Mojokerto (Sumo) yang memilih belasan orang. Kecelakaan terjadi pada pukul 06.00 WIB di Kilometer 712+400 Jalur A Tol Sumo Arah Surabaya, Senin (16/5/2022).

Hingga berita ini diturunkan, total 14 orang meninggal dunia serta korban lainnya yang dilakukan perawatan di 5 Rumah Sakit yang tersebar di Mojokerto, antara lain 1 Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto, 1 Rumah Sakit Umum milik Pemerintah Kabupaten Mojokerto, dan 3 Rumah Sakit milik swasta.

"Kami sebagai pemilik rumah sakit umum daerah kota Yogyakarta segera melakukan proses yang dibutuhkan oleh seluruh korban baik yang meninggal dunia maupun yang sekarang dalam perawatan, kami juga segera melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Surabaya, karena seluruh korban adalah warga kota surabaya, sehingga dapat dilakukan upaya cepat terkait pemulangan jenazah ke rumah duka masing-masing," ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota Mojokerto.

Meski Pemerintah Kota Surabaya telah mengirimkan 5 unit ambulan untuk pemulangan jenazah korban, Pemerintah Kota Mojokerto juga menyiapkan sejumlah armada untuk membantu jika ada kekurangan.

"Dari Pemko Surabaya sudah mengirimkan 5 unit ambulan untuk pemulangan jenazah, dan kami pun dari RSUD Dr. Wahidin Sudiro Husodo sendiri juga menyediakan, seluruh armada kami juga siap digunakan, jadi kita bersama - sama membantu agar proses pemulangan jenazah tidak terlalu lama," menambahkan.

Disinggung terkait urusan administrasi, petinggi Pemkot Mojokerto tersebut menegaskan akan mengutamakan penanganan terlebih dahulu, baru melakukan koordinasi terkait administrasi.

"Terkait administrasi saya kira bisa dikoordinasikan ya, karena ini masuk kejadian laka, yang penting saya pastikan disini kita menangani korban dulu, urusan administrasi dan biaya kita koordinasikan di kemudian," katanya.

Sebelumnya, Bus Ardiansyah nopol S 7322 UW yang membawa rombongan wisatawan asal Surabaya menabrak tiang variable message sign (VMS) di KM 712+400 Jalur Tol Sumo Arah Surabaya sekitar pukul 06.00 WIB. 


Sumber :  Jtn Media Network 

(EVA)

Sumber : JTN Media Network

JTN SUPORT BANK BRI An : PT.JATIM INTIPERKASA GLOBAL MEDIA, No. REK : 006501044064531

Post a Comment

No Spam,No SARA,No Eksploitasi
Komenlah yang berkualitas & berkelas

Previous Post Next Post

Contact Form